Lindswell Kwok Dipastikan Pensiun dari Wushu

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 05 Desember 2018
Lindswell Kwok Dipastikan Pensiun dari Wushu
Lindswell Kwok (INASGOC)

BolaSkor.com - Atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok, dipastikan bakal pensiun dari cabang olahraga yang telah membesarkan namanya. Medali emas Asian Games 2018 menjadi persembahan terakhir Lindswell bagi tanah air.

Niat untuk pensiun ternyata sudah direncanakan Lindswell sejak lama. Namun, Lindswell ingin meninggalkan kesan mendalam dengan merebut medali emas Asian Games terlebih dulu sebelum memutuskan rehat.

Turun pada nomor tajiquan, Lindswell tampil cemerlang dengan meraih poin 19,50. Hasil tersebut jauh lebih baik ketimbang wakil Hong Kong, Mok Eun Ying, yang merebut medali perak dan pewushu Filipina, Wong Agatha, yang berada di tempat ketiga.

Keputusan Lindswell pensiun juga tak lepas dari rencananya melepas masa lajang dalam waktu dekat. Sekretaris Jendral Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI), Ngatino, membenarkan Lindswell bakal menikah dengan sesama atlet wushu Indonesia, Achmad Hulaefi.

Baca Juga:

Rebut Medali Emas Asian Games 2018, Lindswell Kwok Berniat Pensiun dari Wushu

Lindswell Kwok Persembahkan Emas Kedua untuk Indonesia dari Wushu

"Waktu Lindswell datang mengantar undangan pernikahannya saya tanya kepada dia apakah benar ingin pensiun, dan dia membenarkan," kata Ngatino.

PBWI sudah mencoba membujuk Lindswell untuk tampil pada SEA Games 2019. Namun, atlet berusia 26 tahun itu tetap kukuh pada pendiriannya.

Meski pensiun sebagai atlet, Lindswell tak akan jauh dari Wushu. PBWI sudah menawarkan Lindswell menjadi pelatih dan membimbing juniornya.

"Tetapi kalau terjun di wushu, dia bisa saja melatih atau mengambil peran lain. Karena asal muasal dia kan memang dari wushu," ujar Ngatino.

"Jadi masih terbuka untuk Lindswell Kwok berperan di dunia wushu, tapi tidak sebagai atlet," sambungnya.

Breaking News Indonesia Wushu Lindswell Kwok
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan