Lindungi Atlet, Korea Utara Tidak Ikut Olimpiade Tokyo 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 April 2021
Lindungi Atlet, Korea Utara Tidak Ikut Olimpiade Tokyo 2021

BolaSkor.com - Kementerian Olahraga Korea Utara mengatakan negaranya tidak akan berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo tahun ini demi kesehatan atletnya di tengah pandemi virus corona.

Ini merupakan Olimpiade musim panas pertama yang dilewati Korea Utara sejak boikot Olimpiade Seoul 1988. Keputusan ini dibuat pada 25 Maret antara komite Olimpiade Korea Utara bersama dengan menteri olahraga Kim II Guk.

"Kami memutuskan untuk tidak mengikuti Olimpiade ke-32 untuk melindungi atlet dari krisis kesehatan global yang disebabkan oleh virus corona," ujar Kim II Guk, dikutip dari Guardian.

Baca Juga:

Indonesia Borong Medali Emas di Kejuaraan Dunia Kempo

Dewa United Finis Runner-up di ePiala Indonesia 2021

Kementerian mengatakan pertemuan tersebut juga membahas cara-cara mengembangkan teknologi olahraga profesional, memperoleh medali di kompetisi internasional, dan mempromosikan kegiatan olahraga publik selama lima tahun ke depan.

Dengan total hanya 109 hari tersisa hingga Olimpiade Tokyo, otoritas Jepang khawatir bahwa varian mutasi virus corona mendorong gelombang keempat yang baru muncul belakangan ini.

Mutasi Covid-19 di Jepang tampaknya lebih menular. Varian baru virus corona ini juga mungkin resisten terhadap vaksin, yang masih belum tersedia secara luas di Jepang.

Sementara itu, penyelenggara Olimpiade juga diperkirakan membatalkan acara uji polo air yang dijadwalkan akhir pekan ini. Pandemi terus mengganggu persiapan jelang kurang dari empat bulan sebelum dimulainya olimpiade pada tanggal 23 Juli.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Olimpiade Olimpiade Tokyo 2020 Korea Utara
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan