Line-Up Darurat dan Ucapan Magis Tandai Kemenangan Persela Lamongan Atas Mitra Kukar

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juni 2018
Line-Up Darurat dan Ucapan Magis Tandai Kemenangan Persela Lamongan Atas Mitra Kukar
Selebrasi gol Persela. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Kemenangan 3-1 Persela atas Mitra Kukar di Stadion Surajaya, Lamongan pada Kamis (7/6) malam terasa istimewa. Selain sebagai kado lebaran bagi masyarakat Lamongan, kemenangan tersebut juga tak disangka-sangka. Mengingat Persela tak tampil dengan kondisi penuh, bahkan bisa dibilang darurat bek.

Betapa tidak, Persela harus kehilangan Eky Taufik Febrianto, Samsul Arifin, dan Dhanu Syahputra yang harus menepi karena cedera. Tak hanya itu, kondisi juga diperparah dengan absennya Ahmad Birrul Walidain, dan I Gusti Rustiawan akibat akumulasi kartu. Dengan absennya kelima bek tersebut, praktis lini belakang Persela hanya tinggal Arif Satria, Jodi Kustiawan, dan Wallace Costa Alves.

Dengan tiga bek yang ada, Pelatih Persela Aji Santoso terpaksa memasang pemain lain di posisi bek kiri. Tak disangka, strategi tersebut berhasil meski sebelumnya Persela harus tertinggal lebih dahulu lewat gol penalti yang dicetak oleh Fernando Rodriguez Ortega pada menit ke-21.

Adalah M. Agung pribadi yang menjadi kunci kokohnya lini belakang Persela Lamongan. Pemain yang sebelumnya belum pernah dimainkan tersebut, masuk di babak kedua menggantikan Guntur Triaji yang sebelumnya kesulitan bermain di posisi bek kiri. Uniknya Agung mampu tampil apik meski belum pernah berposisi menjadi bek.

"Ini pertandingan yang menyesakkan karena komposisi kami komposisi darurat. Guntur dan Jodi tidak pernah main di posisi itu dan tidak banyak waktu untuk latihan di posisi itu. Tapi Agung bermain bagus meski kondisi belum 100 persen," ujar Aji usai pertandingan.

Meski demikian, ketika disinggung mengenai kans Agung untuk tampil di starting eleven, pelatih 48 tahun tersebut tak bisa menjanjikan apapun. Menurutnya saat kondisi kekurangan bek seperti ini Agung bisa jadi andalan Persela. Namun apabila dalam kondisi normal Aji masih akan memilih pemain lain.

"Agung utility kami sekarang dia bisa main di bek atau di gelandang bertahan. Tapi kalau di kondisi normal saya rasa Eky, Gusti, dan Birrul masih terbaik di posisinya saat ini," tambahnya.

Tak hanya karena suntikan tenaga dari Agung, bangkitnya Persela juga tidak lepas dari ucapan magis Aji di ruang ganti. Pasalnya usai turun minum Persela langsung tampil on fire dan berhasil mencetak tiga gol dalam waktu singkat. Gol tersebut dicetak oleh Loris Arnaud di menit ke-50, Saddil Ramdani di menit ke-52 dan 88.

"Saya sampaikan ke anak-anak bahwa di babak pertama kami tidak bermain buruk. Tapi di babak kedua kami harus bermain lebih bagus kuncinya adalah kami harus bermain menekan. Untuk itu juga saya masukan Sugeng Efendi untuk lebih menekan," jelas mantan Pelatih Persebaya tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Breaking News Persela lamongan Mitra kukar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan