Lini Belakang Krisis, Arsenal Kembali Incar Target Lama

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 Januari 2020
Lini Belakang Krisis, Arsenal Kembali Incar Target Lama
Dayot Upamecano (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan kembali melirik bek RB Leipzig, Dayot Upamecano. The Gunners tidak puas dengan performa para pemain di lini belakang.

Sektor pertahanan menjadi satu di antara titik lemah Arsenal pada musim ini. Di Premier League, The Gunners sudah kebobolan 30 kali. Bahkan, jumlah tersebut lebih banyak dari gol yang dicetak.

Baca juga:

Hasil Pertandingan Premier League: Arsenal Bikin Manchester United Terkapar, Manchester City Perkasa

Ole Gunnar Solskjaer Ungkap Titik Lemah Manchester United Usai Ditekuk Arsenal

Dayot Upamecano

Tak heran, Mikel Arteta memerintahkan manajemen Arsenal mencari bek tangguh pada bursa transfer musim dingin 2020. Football London mengatakan, Arsenal kembali ke target lama, Dayot Upamecano.

Pada musim panas tahun lalu, Arsenal sempat mengajukan tawaran 40 juta euro. Namun, proposal itu ditolak mentag-mentah oleh RB Leipzig. Leipzig merasa tawaran yang disodorkan The Gunners terlalu kecil.

Dayot Upamecano saat ini berlabel satu di antara pemain belakang muda terbaik di Eropa. Dalam permainan, bek 21 tahun itu sering mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik untuk membendung serangan lawan.

Pada musim lalu, Dayot Upamecano tampil sebanyak 22 pertandingan di berbagai kompetisi. Upamecano berperan membawa Leipzig menembus empat besar klasemen akhir Bundesliga.

Berdasarkan laporan Mirror, terdapat klausul penebusan dalam kontrak Dayot Upamecano. Nilai untuk mengaktifkan klausul tersebut mencapai 92 juta pounds.

Arsenal kemungkinan akan mendekati Dayot Upamecano terlebih dahulu agar tidak perlu mengaktifkan klausul pelepasan. Dengan begitu, sang pemain bisa meminta kepada RB Leipzig untuk membiarkan angkat kaki.

Breaking News Arsenal Dayot Upamecano
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan