Lini Belakang Persib Berubah Hadapi Seri 2 Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 10 Oktober 2021
Lini Belakang Persib Berubah Hadapi Seri 2 Liga 1
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan timnya akan mengalami perubahan dalam menghadapi seri kedua Liga 1 2021/2022. Terutama untuk lini belakang.

Terbukti, hingga saat ini satu bek andalannya yakni Victor Igbonefo masih belum bisa bergabung dengan tim. Bek naturalisasi asal Nigeria itu masih membela tim nasional Indonesia.

"Victor akan kembali, tapi kami belum tahu kapan dan kami belum tahu juga bagaimana keadaannya secara fisik atau mental saat ia kembali nanti. Jadi untuk saat ini masih tidak mungkin untuk melihatnya secara pasti karena akan ada juga masa karantina yang perlu dia lalui," ungkap Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (9/10).

Selain Victor Igbonefo, Persib juga dipastikan kehilangan lini belakangnya yang berada di sisi kiri dan kanan. Mereka adalah Ardi Idrus dan Bayu Mohamad Fiqri.

Baca Juga:

Target Persib Bandung di Seri Kedua Liga 1

Termasuk Persib, Robert Alberts Sebut Tiga Klub Calon Juara Liga 1

Ardi Idrus terkena sanksi larangan bermain lantaran sudah mengantongi tiga kartu kuning bersama Marc Klok. Sementara Bayu Mohamad Fiqri terpanggil untuk membela timnas Indonesia U-23 bersama Beckham Putra Nugraha dan Muchamad Aqil Savik.

"Jadi, tentu saja akan ada perubahan di lini belakang pada pertandingan nanti (seri kedua)," katanya.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tak terlalu khawatir dengan lini tengah. Ia berencana untuk menggantikan Marc Klok dengan Dedi Kusnandar atau Abdul Aziz Lufti Akbar.

"Di tengah, kami memiliki pengganti yang sangat baik untuk menggantikan Marc seperti Dedi dan Aziz. Aziz tentu saja akan ambil bagian di pertandingan nanti setelah ia pulih sepenuhnya dan saat kesempatan itu datang, ini akan jadi waktu yang baik baginya," tuturnya.

Robert Rene Alberts mengaku sedikit menyayangkan dengan pemanggilan Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamed Fiqri. Sebab, keduanya sudah semakin padu.

"Aqil masih butuh sedikit bersabar tapi dengan cedera yang dialami I Made Wirawan. Dia akan mendapat karena kita juga tidak pernah tahu apa yang terjadi pada Natshir (Fadhil Mahbuby) dan Teja (Paku Alam)," katanya.

Namun demikian, pelatih berusia 65 tahun ini harus melepas ketiga pemain itu ke timnas. Sebab sudah kewajiban bagi klub untuk melepas pemainnya yang terpanggil timnas.

"Kami kekurangan 4 pemain saat ini dan saya telah mengajukan anggaran. Sebelumnya, kami hanya membawa 22-23 pemain, tapi itu pun perjalanan sekitar satu hari. Tapi sekarang kami akan tinggal selama 3 pekan di hotel dan untuk mengantisipasi pemain yang cedera, kami perlu membawa lebih banyak pemain."

"Kami menanti keputusan akhir berapa banyak pemain yang bisa dibawa karena ini soal anggaran, hal yang logis dialami oleh sebuah klub berkenaan dengan pengelolaan biaya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan