BolaSkor.com - Arema FC kembali bersiap untuk menatap babak perempat final Piala Presiden 2022. Berstatus Juara Grup D, Arema masih menunggu tim yang finis sebagai runner-up Grup B.

Namun sebelum itu, Tim Singo Edan sedang berbenah seusai tampil di babak penyisihan grup. Produktivitas gol tampak menjadi problem terbesar yang dialami tim peraih trofi Piala Presiden 2017 dan 2019 ini.

"Saya sudah mendapatkan laporan evaluasi, salah satunya adalah problem di lini depan. Tiga pertandingan di Piala Presiden menjadi bahan evaluasi secara keseluruhan," ujar Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana Selasa (28/6).

Baca Juga:

Sektor Depan Mandul di Piala Presiden 2022, Begini Respons Pelatih Persis Solo

Menang atas Dewa United FC, PSS Sleman ke Perempat Final

Dari 3 pertandingan Grup D, Arema FC memang tampil tak produktif. Tim besutan Eduardo Almeida bahkan hanya mencetak 2 gol yang ironisnya, berasal dari skema bola mati.

Arema FC menang berkat eksekusi penalti Irsyad Maulana saat mengalahkan Persik Kediri 1-0 (15/6). Sedangkan saat mengalahkan Persikabo 1-0, gol tunggal dilesakkan Gian Zola dari tendangan bebas (19/6).

Sulitnya menyelesaikan peluang juga tergambar saat Arema FC kalah 0-1 melawan PSM Makassar (11/6). Begitu juga ketika Arema bermain imbang 0-0 melawan Persik Kediri dan Rans Nusantara FC dalam trofeo yang menghadirkan Ronaldinho (26/6).

"(Problem) ini mungkin akan teratasi jika striker asing kami datang. Dan dalam waktu dekat tentu akan kita umumkan secara resmi," ujar Gilang.

"Kami optimistis akan ada perubahan taktik dan strategi, mengajak Aremania memberi support yang maksimal, agar tim lolos dari babak knock-out dan melaju ke semifinal," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)