BolaSkor.com - Performa lini depan Liverpool tampil mengecewakan dalam beberapa laga terakhir. Terkait masalah ini, Roberto Firmino dianggap bertanggung jawab.

Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga terakhir secara beruntun di Premier League 2020-2021. Terbaru, The Reds hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Manchester United di Anfield, akhir pekan lalu.

Padahal Liverpool dikenal sebagai salah satu tim dengan lini depan paling berbahaya dalam beberapa musim terakhir. Kehebatan trio Firmansah (Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah) sudah diakui seantero Eropa.

Baca Juga:

Liverpool Lebih Berpeluang Ditinggal Sadio Mane ketimbang Mohamed Salah

Liverpool Ditahan Manchester United, Thiago: Kami Seharusnya Menang

9 Fakta Menarik Usai Liverpool Vs Man United Berakhir Imbang

Roberto Firmino memiliki sejumlah peluang emas saat Liverpool ditahan imbang Manchester United.

Performa ketiganya memang sedikit menurun dibanding musim lalu. Namun Firmino dianggap menjadi pemain dengan grafik penurunan yang paling mencolok.

"Saya masih yakin Mane dan Salah akan mulai mencetak gol lagi, tapi saya khawatir dengan Firmino. Dia tidak pernah dilihat sebagai 'pencetak gol'," kata legenda Liverpool, Jamie Carragher kepada Sky Sports.

"Itu adalah tanggung jawab dua orang lainnya, tetapi Firmino ada di sana untuk ikut campur. Ketika mereka tidak mencetak gol, dia harus menjadi ancaman gol yang lebih besar."

Beban Firmino memang lebih berat ketimbang Salah dan Mane. Hal itu karena posisinya sebagai penyerang tengah, sedangkan dua rekannya berperan sebagai winger.

Sepanjang musim ini, Firmino baru mencetak lima gol di semua kompetisi. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dari Mane (9 gol) dan Salah (17 gol).

Performa yang mengecewakan itu membuat Carragher khawatir terkait masa depan Firmino. Bukan tidak mungkin Jurgen Klopp akan mendatangkan penyerang baru pada musim panas nanti.

"Ini mungkin bentuk penurunan performa seiring bertambahnya usia, yang wajar bagi penyerang mana pun ketika Anda mencapai akhir 20-an. Mereka tidak bermain selama pemain lain di lapangan sepak bola," pungkasnya.