Lini Depan Makin Tajam, RD Pede Taklukkan Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Oktober 2021
Lini Depan Makin Tajam, RD Pede Taklukkan Persija Jakarta
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan yakin timnya bisa mengemas tiga angka sempurna saat menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2021/22 yang berlangsung di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jum'at (22/10).

Keyakinan pelatih asal Lampung ini tak lepas dari makin tajamnya lini serang Madura United. Setelah hanya mengemas tiga gol dalam lima laga awal, ketajaman mereka membaik dengan menceploskan empat gol dalam dua laga terkini.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persik Menang, Derbi Jatim Berakhir Imbang

9 Kontroversi Wasit di Liga 1 dan Liga 2 Musim Ini, Bikin Geregetan

"Kami terus berusaha memperbaiki semua hal yang kurang. Kalau dibilang membaik, memang progres itu ada Tetapi kalau ke tahapan yg kami inginkan kami masih berporses dan perbaiki," jelasnya.

"Jadi yang penting komitmen kami adalah untuk sekuat tenaga, semangat dan motivasi untuk jadi lebih baik lagi. Itu sudah diperlihatkan di sesi latihan, pria yang akrab RD tersebut menambahkan.

Meski begitu, RD tak ingin menganggp remeh lawannya yang kini dihuni mayoritas pemain muda. Baginya, skuad Persija saat ini tak banyak berbeda dengan tim mereka saat memenangkan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Persija kemarin di pramusim sukses. Materi pemain (inti) hanya satu saja yang hilang sebetulnya, jadi mereka itu tim yang sama. Kami harus waspadai mereka secara keseluruhan, tetapi ada beberapa individu yang menonjol dan butuh taktik tim untuk membantu mengatasi kelebihan lawan," paparnya.

RD pun tak sungkan untuk memuji Angelo Alessio yang melakukan pekerjaan hebat di Persija. Mengombinasikan pemain senior dengan deretan pemain muda dari akademi bukan sesuatu yang gampang untuk dilakukan di tengah kompetisi.

"Saya pikir kolaborasi senior dan junior merupakan kekuatan yang tidak hanya Persija saja, tetapi banyak tim yang sukses dengan kolaborasi ini. Itu catatan kami. Mereka akan menjadi semakin baik di setiap pertandingan karena mereka hanya butuh jam terbang dan waktu saja," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Madura united Liga 1 Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan