Lini Depan Mandul, Pelatih Persebaya: Semua Pemain Bisa Cetak Gol

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Desember 2022
Lini Depan Mandul, Pelatih Persebaya: Semua Pemain Bisa Cetak Gol
Pelatih Persebaya Aji Santoso. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Mandulnya lini depan Persebaya Surabaya sangat terlihat dalam dua laga lanjutan Liga 1 2022/2023. Penampilan striker asing Silvio Rodrigues Pereira Junior masih jauh dari ekspektasi. Menariknya, tim asal Kota Pahlawan ini memiliki tiga pemain asing berstatus top skor klub dengan mengemas empat gol.

Pada dua pertandingan terakhir, empat gol Persebaya saat bersua Barito Putera dan Persib Bandung diciptakan pemain belakang dan bunuh diri lawan. Masing-masing dari stopper Leonardo Silva Lelis dengan tiga gol dan satu gol bunuh diri dari Franc Rikhart Sokoy.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku bahwa ketajaman lini depan menjadi perhatian tersendiri. Namun, dia tidak mempermasalahkan jika pemain dari posisi lain juga dapat mencetak gol.

"Tidak hanya tugas pemain depan saja mencetak gol. Kalau bek bahkan kiper bisa cetak gol gak ada masalah. Tentunya ketajaman (lini depan) harus kami koreksi, perbaiki lagi supaya ke depan lebih baik lagi," kelit Aji dalam sesi jumpa pers, Senin (12/12).

Baca Juga:

Ungkapan Ciro Alves Setelah Persib Kalahkan Persebaya

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Bungkam Persebaya, Persija Imbang dengan Persik

Untuk diketahui, juru gedor Persebaya, Silvio Junior, baru mencetak empat gol dari 12 pertandingan. Dia terakhir kali mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya menang 3-2 atas tuan rumah Arema FC, 1 Oktober lalu. Catatan gol tersebut sama dengan torehan Sho Yamamoto dan Leo Lelis.

Aji berharap barisan penyerang Bajol Ijo dapat tajam saat bersua Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, besok sore (13/12). "Mudah-mudahan nanti di pertandingan lawan Persik, pemain depan (Persebaya) bisa cetak gol," harapnya.

Kendati demikian, Aji tampaknya tidak hanya memoles lini depan, lini belakang juga menjadi perhatian. Evaluasi lain yaitu turunnya konsentrasi pemain, terutama menjelang 30 menit laga berakhir. Apalagi, tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Persebaya dari dua pertandingan terakhir, tercipta di menit-menit akhir laga.

Aji berharap anak asuhnya tidak melakukan kesalahan lagi. Dia menjelaskan sudah melakukan evaluasi dan memperbaiki secara menyeluruh apa saja kesalahan pemain-pemain Persebaya dari laga sebelumnya.

"Tentunya ini menjadi koreksi dan evaluasi menatap laga ke depan. Mudah-mudahan lawan Persik besok kesalahan-kesalahan itu tidak akan terulang lagi," tutup pelatih berlisensi AFC Pro tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan