Lini Depan Milan Subur, Tapi Lini Belakang Terlalu Sering Kebobolan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 29 Oktober 2018
Lini Depan Milan Subur, Tapi Lini Belakang Terlalu Sering Kebobolan
Suso (Zimbio)

BolaSkor.com - Ada data statistik menarik dari sepak terjang AC Milan asuhan Gennaro Gattuso usai mengalahkan Sampdoria dengan skor 3-2, Minggu.

Tercatat tiga pemain berbeda menyumbangkan gol kemenangan Milan. Pertama, Patrick Cutrone menit 17. Kemudian Gonzalo Higuain menit 36. Terakhir Suso menit 62.

Berkat sumbangan tiga gol tersebut, kini Milan sudah membukukan total 18 gol dalam sembilan pertandingan Serie A muasim ini.

Sebuah fakta lini depan tim begitu subur. Karena kali terakhir tim mencetak lebih banyak gol saat memainkan sembilan pertandingan di Serie A yaitu terjadi musim 2011/12 (19 gol).

Hanya saja catatan positif di atas diiringi rapor buruk pada lini belakang. Tercatat karena dua gol yang dibukukan tim Sampdoria, maka gawang Gianluigi Donnarumma sudah kebobolan 13 gol musim ini.

Yang perlu digarisbawahi, Milan setidaknya selalu kebobolan satu gol dalam 15 pertandingan terakhir Serie A. Ini merupakan rapor terburuk tim sejak tahun 1946.

Namun Gattuso sendiri enggan mengomentari buruknya rapor lini belakang tim. Dia lebih memilih memuji anak asuhnya lantaran bisa mengalahkan Sampdoria.

"Saya ingin berterima kasih kepada para pemain karena telah menunjukkan karakter dan kualitas. Kami masih harus bekerja dan terus berkembang," Gattuso menerangkan.*

Breaking News Suso AC Milan Gennaro Gattuso Lini Depan Lini Belakang Rapuh U.C Sampdoria
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan