BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal total di Piala Presiden 2022. Tim Ibu Kota bukan saja selalu kalah dari empat laga di fase grup, tetapi juga hanya mencetak tiga gol.

Tiga gol Persija di turnamen pramusim tersebut dilesakkan oleh Ryohei Miyazaki (vs RANS Nusantara FC), Ilham Rio Fahmi (vs Borneo FC Samarinda), dan Frengky Deaner Missa saat menghadapi Madura United. Ketiganya bukan merupakan penyerang. Sementara ketika menghadapi Barito Putera, tim Ibu Kota gagal mencetak gol.

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengakui kalau sektor depan jadi masalah timnya. Persija memang sudah mendatangkan juru gedor anyar dalam diri Michael Krmencik. Namun, pemain asal Republik Ceko tersebut tidak tampil di Piala Presiden 2022, sehingga belum dapat dinilai kualitasnya.

"Kami belum bisa melakukan penyelesaian akhir dengan baik. Kami tidak bisa memenangkan pertandingan jika hal ini terus terjadi,” kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Thomas Doll Kembali Beri Pernyataan Keras, Kali Ini soal Rumput Lapangan Latihan

Hasil Piala Presiden 2022: Borneo FC Hajar Rans Nusantara, Persija Kembali Takluk

Ikuti PSG hingga Manchester City, Persija Resmi Bermitra dengan Socios

Selain soal penyelesaian akhir, Thomas Doll juga menyoroti tingkat konsentrasi para pemain belakang Persija. Menurut Thomas Doll, sejumlah gol yang bersarang ke gawang timnya disebabkan hal tersebut.

"Saya pikir tim harus bisa lebih fokus, karena kami kemasukan gol dari situasi yang cukup standar, karena itu tim perlu konsentrasi lebih dan lebih agresif," ujarnya.

Kendati demikian, Thomas Doll sudah mulai memiliki gambaran terkait kerangka timnya untuk menghadapi Liga 1 musim depan yang rencananya akan digulirkan mulai 27 Juli mendatang.

"Hal positifnya saya bisa melihat setiap penampilan pemain, dan bisa membantu saya untuk menentukan pemain yang siap untuk bermain sebagai pemain inti,” tutur mantan pemain Hamburger SV itu.