Lini Depan Sriwijaya FC Dianggap Tumpul, Rahmad Darmawan dan Beto Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Februari 2018
Lini Depan Sriwijaya FC Dianggap Tumpul, Rahmad Darmawan dan Beto Beri Respons
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Kegagalan Sriwijaya FC mencetak gol ke gawang Bali United, baik di leg pertama dan kedua semifinal Piala Presiden, membuat pendukung Laskar Wong Kito sempat menyoroti lini depan. Apalagi, di final Piala Presiden, Persija Jakarta justru berhasil menembus pertahanan Bali United dan mencetak tiga gol.

Hal itu sudah menjadi perhatian tim pelatih, tapi pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan menegaskan hal itu bukan karena lini depan tumpul.

“Beto bergabung satu minggu sebelum Piala Presiden bergulir, Esteban Vizcarra beberapa hari sebelum pertandingan, Manuchekhr Dzalilov juga bergabung saat tim sudah mulai latihan, jadi belum dua bulan mereka tergabung dalam tim,” jelas Rahmad Darmawan.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini justru melihat lini depan SFC sama sekali tidak tumpul. Data tak bisa dibohongi, karena di Piala Presiden, Laskar wong Kito mencetak 12 gol.

Selain itu, Beto merupakan top skor di Liga dan juga beberapa turnamen. Dzhalilov pun pemain terbaik AFC 2017. “Itu karena tim belum menemukan chemistry,” ujarnya.

Anak asuhnya masih butuh waktu untuk dapat benar-benar mengerti gaya permainan dan bola-bola yang diinginkan rekan satu timnya.

“Beto misalnya, dia musim lalu terbiasa dengan umpan-umpan Tijani Belaid, tapi musim ini tidak ada lagi. Kita main dengan gaya berbeda, jadi semua butuh penyesuaian dan waktu,” jelasnya.

RD, panggilan Rahmad Darmawan bahkan coba membandingkan dengan tim Liga Inggris Mancester City. Tim kaya di Liga Inggris itu, meski bermaterikan pemain bintang tetap butuh dua musim untuk menyatukan visi bermain.

“Jadi, semua butuh waktu untuk menemukan chemistry,” ucapnya.

Beto pun membenarkan sudah bicara khusus dengan Rahmad Darmawan. Ia menjelaskan bahwa musim lalu ia terbiasa dengan umpan-umpan manja dari playmeker Tijani Belaid.

“Tapi musim ini lebih dari sayap. Jadi di Piala Presiden, saya akan coba beradaptasi lagi dengan Dzhalilov, Konate dan Vizcarra,” ungkapnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan