Jelang TC Timnas Indonesia U-23, Lini Belakang Jadi Bahan Evaluasi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 Oktober 2019
Jelang TC Timnas Indonesia U-23, Lini Belakang Jadi Bahan Evaluasi
Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 baru saja mengikuti turnamen di China bertajuk CFA China Chongqing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Pada turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-23 hanya mampu menjadi juru kunci.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto menyebutkan masalah terbesar Skuat Garuda Muda ada di lini pertahanan. Pasalnya dari tiga pertandingan yang mereka ikuti, dua kekalahan yang diterima memang berasal dari kesalahan lini belakang.

Pada turnamen tersebut Timnas Indonesia U-23 hanya mampu meraih satu poin saja. Dari tiga pertandingan mereka kalah dari China (0-2), Yordania (0-1), dan bermain imbang dengan Arab Saudi (1-1).

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-23 dan Thailand, VFF Yakin Vietnam Lolos Fase Grup SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Masuk Grup B SEA Games bersama Thailand dan Vietnam

"Evaluasi banyak kita lakukan. Tim akan mulai latihan lagi Senin. Nanti pada latihan tersebut, kami akan melakukan evaluasi dengan apa yang sudah kami dapatkan di China, salah satunya itu tadi pertahanan," kata Nova Arianto.

Sebelumnya pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan pihaknya tidak mencari hasil di turnamen tersebut. Karena turnamen tersebut jadi bagian dari tim pelatih untuk menentukan pemain yang akan dibawa pada SEA Games mendatang.

"Evaluasi yang terbesar saya bilang dari masalah taktik dalam bertahan maupun transisi yang masih banyak harus kita perbaiki. Ini akan terus kami coba pada latihan dan berharap bisa lebih baik," katanya.

Pada SEA Games 2019 nanti, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan tergabung di Grup B. Mereka akan menghadapi tim kuat seperti Thailand dan Vietnam.*

Timnas indonesia u-23 Nova arianto Indra sjafri SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan