Lini Pertahanan Jadi Perhatian Serius Arema FC Jelang Dijamu PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 15 Juni 2019
Lini Pertahanan Jadi Perhatian Serius Arema FC Jelang Dijamu PSM Makassar
kuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC memanfaatkan jeda waktu yang cukup panjang untuk membenahi lini pertahanan. Sektor itu yang menjadi perhatian khusus tim Singo Edan, setelah melakukan evaluasi di tiga pekan kompetisi.

Mengawali Liga 1 musim ini, lini yang dikawal Hamka Hamzah memang cukup rapuh. Total 7 gol sudah bersarang ke gawang Kurniawan Kartika Ajie maupun Utama Rusdiana.

Jumlah itu terjadi saat Arema FC dikalahkan PSS Sleman (1-3) dan Borneo FC (0-2) serta mengalahkan Persela Lamongan (3-2). Sehingga, rata-rata 2,4 gol kebobolan setiap pertandingan, jelas tidak ideal bagi tim dengan target juara Liga 1 itu.

Baca Juga:

Agil Munawar Belum Menyerah dalam Persaingan Lini Belakang Arema FC

Arema FC Optimistis Jadwal Baru Kontra Persib Tidak Timbulkan Masalah Baru

"Harus kebobolan tujuh kali dalam tiga pertandingan, jelas tidak menggambarkan kekuatan tim ini," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Ditundanya jadwal melawan Persib Bandung pada 14 Juni lalu, di sisi lain memberi keuntungan bagi Arema FC. Dendi Santoso dkk. mendapatkan 13 hari untuk persiapan tim menjelang bertamu ke markas PSM Makassar, 23 Juni nanti.

"Sehingga, kami harus lebih kerja keras lagi dan tampil disiplin. Semangat tanding layaknya memenangi Piala Presiden harus ada lagi," tambahnya.

Tambahan poin jelas menjadi hal yang penting dikejar oleh Arema FC saat ini. Peluang itu cukup terbuka, dengan memanfaatkan kelelahan PSM yang juga bertarung di AFC Cup, serta saat menjamu Tira Persikabo pada 29 Juni nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Arema FC Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan