Lini Pertahanan Jadi Sorotan, Ada Opsi Timnas Indonesia U-23 Diperkuat Manahati atau Hansamu Yama di SEA Games 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 07 Oktober 2019
Lini Pertahanan Jadi Sorotan, Ada Opsi Timnas Indonesia U-23 Diperkuat Manahati atau Hansamu Yama di SEA Games 2019
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang melakukan persiapan untuk berlaga di SEA Games 2019 di Manila, November mendatang.

Pada pemusatan latihan (TC) yang dilakukan di Bogor dan di Jakarta, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri melakukan beberapa perbaikan dan pemahaman taktikal. Salah satu yang menjadi sorotannya ialah lini pertahanan.

Tidak tanggung-tanggung pada hari pertama dan kedua TC, Indra Sjafri melakukan perbaikan kepada pemain pada saat melakukan pertahanan. Melihat hal tersebut, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, mengatakan sisi tersebut memang jadi sorotan tim pelatih.

Baca Juga:

Cedera, Dua Pemain Ini Tak Dibawa Timnas Indonesia U-23 ke China

Setelah Pertahanan, Indra Sjafri Fokus Perbaiki Lini Serang Timnas Indonesia U-23

Nova yang sebelumnya juga merupakan pemain bertahan, melihat ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh pemain. Maka dari itu, pada turnamen di China nanti, ia ingin melihat apa yang kembali perlu dievaluasi dari lini pertahanan tim.

“Untuk masalah lini belakang memang masih perlu kami perbaiki, dan untuk di SEA Games kami masih ingin melihat sampai MCM nanti, karena itu masih ada kesempatan untuk bisa mengambil pemain senior,” kata Nova Arianto kepada BolaSkor.com.

Melihat lini bertahan yang masih dalam perbaikan, bukan tidak mungkin kuota pemain senior untuk jata SEA Games 2019 nanti akan dimaksimalkan pada posisi bek dan dijadikan sebagai pemimpin tim.

“Mungkin akan dimaksimal dengan kita ambil Hansamu (Yama Pranata) atau Manahati (Lestusen). Tapi kita masih ingin melihat keseluruhan itu sampai MCM nanti dan persiapan akhir melawan Iran nanti,” tutup Nova Arianto.

Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Nova arianto SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan