BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku lini pertahanan Timnas Indonesia U-19/U-20 masih menjadi titik lemah tim. Bahkan pelatih asal Korea Selatan itu melihat kadang pemain masih memiliki rasa takut ketika diserang oleh tim lawan.

Lini pertahan Skuat Garuda Muda memang terlihat masih sering panik ketika mendapatkan serangan dari lawan. Hal ini terlihat ketika Timnas Indonesia U-19 ikut dalam International Friendly Match Tournament U-19 2020. Di mana pada turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 kebobolan 13 gol dari tiga pertandingan.

"Kadang pemain Timnas Indonesia U-19 masih takut terhadap pemain lawan atau saat bola datang. Disamping itu cover play, kadang kurang sempurna setelah pemain kehilangan fokus karena kekurangan stamina. Akibatnya kita sering kebobolan," kata Shin Tae-yong dikutup dari kanal Youtube PSSITv, Senin (14/9).

Baca Juga:

Ini Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, Tantang Qatar Dua Kali

Analisis: 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Rapor Terbagus saat Turnamen di Kroasia

Meski begitu, pelatih yang berhasil mengalahkan Jerman pada ajang Piala Dunia 2018 lalu itu menyebut, kini sudah ada peningkatan dari pemain Timnas Indonesia U-19. Selain fisik, ia juga yakin para pemain Timnas Indonesia U-19 akan lebih solid ke depannya.

"Kalau stamina dan fisik pemain lama-lama menjadi baik. Pertahanan kita juga makin solid dan tak mudah dibobol banyak gol," tambah Shin Tae-yong.

Setelah melakukan International Friendly Match Tournament U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 kembali bakal melakoni pertandingan uji coba. Dijadwalkan, Witan Sulaeman dan kawan-kawan bakal menghadapi Qatar U-19, Bosnia-Herzegovina U-19, dan Dinamo Zagreb U-19.

Timnas U-19 lebih dahulu akan melawan Qatar pada 17 dan 20 September 2020. Lalu, Bosnia-Herzegovina lima hari setelahnya, dan terakhir Dinamo Zagreb 28 September mendatang.