Lini Pertahanan Persebaya Surabaya Kembali Krisis

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Mei 2018
Lini Pertahanan Persebaya Surabaya Kembali Krisis
Nelson Alom. (Persebaya)

BolaSkor.com - Delapan pertandingan Liga 1 2018 sudah dilalui Persebaya Surabaya. Tim asal Kota Pahlawan ini bertengger di peringkat keenam dengan koleksi 12 poin. Raihan ini digapai Green Force tidak dengan komposisi pemain terbaik.

Hingga laga terakhir melawan Borneo FC, beberapa lini permainan Persebaya selalu berubah dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Angel Alfredo Vera, arsitek Persebaya kerap melakukan rotasi. Disinyalir langkah ini diambil lantaran kondisi tim yang tidak pernah lengkap. Musim ini, Persebaya berkekuatan 29 pemain, tapi belum bisa menampilkan pemain-pemain terbaiknya.

Krisis pemain Persebaya diawali dengan menepinya Muhammad Hidayat. Gelandang bertipe ball winning ini cedera lutut sejak awal musim. Dia mendapat cedera ketika tengah menjalani liburan di Bontang usai mengantarkan Persebaya menjuarai kompetisi Liga 2 musim lalu. Setelah itu berturut-turut Persebaya kehilangan sejumlah pilarnya, termasuk dua kiper utama.

Terbaru, Bajul Ijo, julukan lain Persebaya, tidak dapat menurunkan pemain andalannya di sektor pertahanan. Mereka kehilangan gelandang bertahan Nelson Alom dan fullback Ruben Sanadi. Keduanya mengalami masalah usai melawan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5). Sebelumnya lini belakang Persebaya sudah ditinggal Otavio Dutra dan Rachmat Irianto.

“Setelah kami melakukan tes medis, ternyata ada robek pada otot pangkal paha Nelson. Jadi, dia harus melakukan recovery khusus selama empat pekan ke depan,” ungkap Chairul Basalamah, manajer Persebaya.

“Kalau untuk laga lawan Madura United, besar kemungkinan Nelson absen. Tapi, semoga dia sudah sembuh sebelum lawan Persipura Jayapura,” lanjutnya.

Pria yang disapa Rully ini masih menunggu hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dijalani oleh Ruben. “Ruben sebenarnya sudah merasa nyeri di bagian paha ketika melawan Arema. Kami baru tahu jenis cederanya seperti apa, setelah hasil MRI keluar,” tandasnya.

Sementara itu, arsitek Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku belum terlalu tahu banyak soal kondisi Nelson dan Ruben. “Mereka masih sakit. Tapi, saya belum tahu seperti apa, nanti perlu bicara sama dokter tim,” kata Alfredo.

“Saya perlu lihat kondisi mereka, kalau sudah bugar saya bisa bicara,” imbuh juru taktik asal Argentina ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Pemain

Cedera

Durasi (Estimasi)

Status

M. Hidayat

Lutut Kiri

5 bulan

Kembali Berlatih

Rachmat Irianto

Patah Tulang Telapak Kaki Kiri

3 bulan

Istirahat

Otavio Dutra

Robek Meniscus Lutut Kanan

2 bulan

Berlatih Terpisah

Nelson Alom

Cedera Hamstring Pangkal Paha Kiri

4 pekan

Istirahat

Osvaldo Haay

Demam

1 pekan

Kembali Berlatih

Ruben Sanadi

Nyeri Bagian Paha Kiri

-

Tunggu Hasil MRI

Breaking News Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan