BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Mario Gomez memang harus bekerja ekstra keras dalam menyusun komposisi terbaiknya saat menjalani Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya pada babak semifinal Piala Gubernur Jatim di Stadion Gelora Supriyadi Kota Blitar, Selasa (18/2) besok.

Hal itu tak lepas dari semakin krisisnya sektor tengah permainan, menyusul absennya Hanif Sjahbandi. Gelandang muda 22 tahun itu mesti melewatkan Derby Jatim akibat sanksi kartu merahnya dari dua kali kartu kuning saat diimbangi Persija Jakarta, Sabtu (15/2) kemarin.

Sebelumnya, Arema FC juga sudah dipastikan tanpa dua gelandang andalan lainnya. Muhammad Rafli dan Hendro Siswanto harus memenuhi panggilan Timnas Senior, beserta Bagas Adi Nugroho yang menghuni lini belakang.

Baca Juga:

Untung dan Rugi Madura United atas Babak Semifinal PGJ Kontra Persija Digelar Tanpa Penonton

Johan Alfarizi Tak Cemburu dengan Jeda Waktu yang Dimiliki Persebaya

"Kami memang tidak memiliki banyak opsi (di lini tengah). Tapi saya akan melihat lagi bagaimana kondisi terakhir tim," kata Mario Gomez.

Satu hal yang sedikit melegakan adalah kembalinya Elias Alderete di lini serang. Striker Argentina itu sebelumnya juga harus absen akibat sanksi akumulasi dua kartu kuning, yang diterima saat Arema FC mengalahkan Sabah FA (11/2) dan Persela Lamongan (13/2) lalu.

"Setidaknya, Elias akan kembali. Dan ini penting, untuk tetap membuat lini serang tetap stabil. Namun hal semacam ini sudah normal terjadi karena masih dalam masa pra musim kompetisi," ungkapnya.

Selain dua nama itu, Gomez juga menjamin bahwa 11 pemain terbaiknya sudah siap menjalani duel ketat kontra Persebaya nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)