Lini Tengah Persib Kalah dari Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Oktober 2019
Lini Tengah Persib Kalah dari Madura United
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan apresiasi kepada Madura United. Tak hanya menang, Laskar Sape Kerrab tampil baik di laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (5/10).

Pelatih asal Belanda ini mengaku sudah memprediksinya sejak awal. Meski ditinggal empat pemainnya ke Timnas Indonesia, permainan Madura United tidak berubah.

"Kami tahu Madura adalah tim yang bagus, salah satu tim yang terbaik di liga. Kami sudah melakukan persiapan dan kami juga dibuat sibuk bertahan karena sulit memenangi bola. Dan seperti yang saya katakan tadi, Madura adalah tim dengan penyerangan terbaik di Liga," ujar Robert usai pertandingan.

Baca Juga:

Madura United Kalahkan Persib, Kalteng Imbang Lawan Barito Putera, Semen Padang Menang

Diperkuat 4 Pemain Timnas Indonesia, Persib Putri Pastikan Maksimal di Liga 1 Putri 2019

Menurutnya, faktor permainan itu tak lepas dari lini tengah yang dimiliki Madura United. Bila dibandingkan timnya, lini tengah dari tim besutan Rasiman itu jauh lebih baik.

"Faktanya mereka unggul di lini tengah karena bermain lebih cepat dengan mobilitas tinggi," tuturnya.

Robert Rene Alberts mencoba mengubah beberapa komposisi pemainnya untuk menstabilisasi permainan. Namun sayangnya, kata Robert wasit pertandingan yakni Paulur Rosy tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Tidak mudah bagi pemain kami yang ketika melakukan tackle langsung mendapat pelanggaran dan tendangan bebas untuk lawan. Pemain yang sudah saya beri kepercayaan penuh tidak bisa menemukan ritmenya karena laga sangat sering terhenti," katanya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts perlu memberikan ucapan selamat kepada Madura United yang telah berhasil mengalahkan timnya dan mendapatkan tiga poin.

"Selamat untuk Madura karena mendapat tiga poin dan terbuka kans dari kami sebenarnya meraih kemenangan. Saya tidak bisa untuk mengatakan apapun lagi selain pemain sudah berusaha tapi belum bermain dengan kemampuan terbaiknya," jelas Robert. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan