BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, membantah terlibat persaingan dengan Cristiano Ronaldo untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Messi mengaku hanya ingin terus meningkatkan kemampuannya.

Tidak bisa dimungkiri, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain paling menonjol di dunia sepak bola saat ini. Sangat sulit untuk pelain lainnya menandingi hegemoni dua pemain tersebut.

Bahkan, sejak 2008, Messi dan Ronaldo saling bergantian merengkuh penghargaan Ballon d'Or. Saat ini, kedua pemain tersebut masing-masing telah mengoleksi lima penghargaan.

Tidak heran jika muncul pandangan jika La Pulga dan Ronaldo terlibat persaingan individu untuk menahbiskan diri sebagi yang terbaik. Apalagi, kedua pemain tersebut saling berseberagan dengan memperkuat dua tim yang kental dengan rivalitasnya yakni Barcelona dan Real Madrid.

Kendati demikian, Messi membantah jika dirinya memiliki ambisi untuk bersaing dengan Ronaldo sebagai pemain terbaik. Pemain 30 tahun tersebut mengaku hanya menjadikan pencapaian Ronaldo untuk memacu dirinya tampil lebih baik lagi.

"Saya tidak bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Ini membuat saya berambisi memenangi La Liga atau Liga Champions. Saya ingin memenangi La Liga dan Liga Champions bersamaan," ungkap Messi seperti dinukil dari TyC Sports.

"Tujuan utamanya bukanlah untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah. Fakta jika hal-hal tersebut dikaitkan dengan saya, ya, memang seperti itu. Saya tidak pernah dipilih menjadi yang terbaik pertama, kedua, ketiga atau keempat," sebut Messi.

"Saya berkompetisi untuk meningkatkan kemampuan dari tahun ke tahun, untuk melampaui apa yang telah saya capai sebelumnya. Semakin banyak trofi yang saya menangi di akhir musim, semakin baik. Selain itu saya ingin meraih gelar bersama tim nasional, sesuatu yang belum pernah saya dapatkan," paparnya.

Lionel Messi mulai memperkuat Barcelona senior pada awal Juli 2005. Hingga kini, Messi telah meraih sejumlah gelar bergengsi termasuk sembilan trofi La Liga dan empat gelar Liga Champions.