BolaSkor.com - Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, memberikan komentar soal perjalanan karier Cristiano Ronaldo. Menurutnya, perkembangan karier penggawa Juventus itu juga dibantu persaingan dengan Lionel Messi.

Sejak pindah ke Manchester United pada 2003, karier Ronaldo langsung melesat. Ia meraih berbagai gelar pada level tim dan juga individu.

Hebatnya, Cristiano Ronaldo masih menjaga konsistensi hingga saat ini. Teranyar, pada ajang penghargaan pemain terbaik FIFA 2020, Ronaldo masuk tiga besar. Padahal usianya sudah 35 tahun.

Baca Juga:

Barcelona Dibantai Juventus, Antoine Griezmann: Pemain Pantas Disalahkan

Pesan Cristiano Ronaldo kepada Lionel Messi

Peran Barcelona di Balik 79 Gol Ronaldo dari 100 Laga Bersama Juventus

CR7

Menurut Casillas, ada banyak faktor yang membuat Ronaldo seperti saat ini. Satu di antaranya adalah ambisi tinggi yang dimiliki sang megabintang.

"Jelas Ronaldo merupakan pemain profesional. Ronaldo menjaga dirinya dan juga makannya dengan baik," nilai Casillas seperti dilansir The National.

"Jadi, ini adalah hasil dari menjadi pesepak bola. Selain itu, Ronaldo merupakan atlet hebat. Alasannya adalah Ronaldo selalu lapar, ingin meningkatkan kualitas diri, dan memperbaiki diri."

Casillas menambahkan, persaingan dengan Lionel Messi juga berperan untuk perkembangan Ronaldo. Dengan begitu, Ronaldo memiliki rival yang membuatnya tidak berpuas diri.

"Selain itu, mungkin juga persaingan kecil dengan Messi membantu Ronaldo menjadi lebih baik. Namun, semuanya kembali lagi pada profesionalisme dan ambisinya. Itu membawa Ronaldo ke puncak dunia sepak bola," imbuh sang kiper.

Saat ini, satu di antara tugas utama Cristiano Ronaldo adalah membawa Juventus memenangi Liga Champions. Ronaldo pernah meraih titel itu bersama Manchester United dan Real Madrid.