BolaSkor.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi mengatakan kepergian Neymar merupakan sebuah kehilangan besar untuk timnya. Namun, ia justru mengakui timnya lebih seimbang dan sama sekali tak mempengaruhi kekuatan Blaugrana.

Tak dipungkiri Neymar adalah andalan di lini depan Barcelona. Bersama bintang Brasil itu El Barca menciptakan trio maut MSN, Lionel Messi dan Luis Suarez. Terbukti koleksi gelar bergengsi berhasil diraih yakni dua gelar La Liga dan Liga Champions.

Akan tetapi, Neymar secara mengejutkan menerima pinangan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu, setelah mengaktifkan klausul pelepasan senilai 222 juta Euro. Meski begitu, Lionel Messi menegaskan Barcelona tetap mampu membuktikan tim yang solid dan semakin kuat dengan belum terkalahkan di kompetisi La Liga.

Tim asal Catalan itu pun duduk manis di singgasana klasemen sementara La Liga dengan 54 poin, meninggalkan angka 11 poin pesaing terdekatnya Atletico Madrid di peringkat kedua.

“Tanpa Neymar, kami lebih seimbang. Kepergiannya berarti sebuah perubahan dalam permainan kami, kami kehilangan banyak potensi menyerang, tapi membantu dalam hal pertahanan," kata Messi kepada World Soccer

“Kami saat ini memiliki senjata yang sangat baik di lini tengah, ini membuat kami lebih kuat dalam hal pertahanan,” tukasnya.