Lionel Messi Belum Maksimal, Ronald Koeman Berikan Pembelaan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 11 November 2020
Lionel Messi Belum Maksimal, Ronald Koeman Berikan Pembelaan
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Status Lionel Messi sebagai mesin gol utama Barcelona mulai dipertanyakan setelah tampil kurang maksimal di awal musim 2020-2021. Namun hal itu tak membuat Ronald Koeman selaku pelatih khawatir.

Messi merupakan andalan utama Barcelona dalam urusan mencetak gol selama lebih dari satu dekade terakhir. Enam trofi sepatu emas Eropa dan tujuh gelar Pichichi menjadi bukti nyatanya.

Namun ketajaman Messi menurun drastis sejak Koeman datang pada awal musim panas ini. Dari sepuluh laga yang sudah dijalani, La Pulga baru mencetak enam gol.

Baca Juga:

Lionel Messi Dituding Ingin Matikan Karier Antoine Griezmann di Barcelona

Berbeda dengan Quique Setien, Tata Martino Enggan Buka Aib Lionel Messi

Rencana Capres Barcelona: Izinkan Lionel Messi Kembali ke Newell's Old Boy

Lionel Messi dan Ronald Koeman

Torehan tersebut terlihat cukup baik. Namun fakta bahwa lima gol di antaranya tercipta dari titik penalti menjadi penegas Messi tak seberbahaya di musim-musim sebelumnya.

Terkait hal ini, Koeman punya pandangannya sendiri. Menurutnya, masih kurang tajamnya Messi bukan disebabkan skema permainan yang diterapkan.

"Dia mengalami nasib buruk dalam beberapa pertandingan dan dia belum bisa menampilkan performa yang biasa. Namun saya yakin di akhir musim dia akan mencetak gol seperti biasa," kata Koeman kepada Sport.

Optimisme Koeman bukannya tanpa alasan. Messi akhirnya berhasil mencetak gol dari permainan terbuka saat Barcelona mengalahkan Real Betis dengan skor 5-2, akhir pekan lalu.

Gol tersebut dianggap Koeman membuat Messi lebih percaya diri. Dampaknya, produktivitas sang megabintang akan kembali terlihat di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Messi telah menunjukkan kepada saya untuk menjadi orang yang ingin memenangkan banyak hal dan terus menjadi yang terbaik, meskipun dia memiliki masalah dengan klub. Barcelona telah, sedang dan akan menjadi tim yang lebih baik dengan Messi daripada tanpanya," pungkas Koeman.

Lionel Messi Ronald Koeman Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan