Lionel Messi Berpeluang Besar Kembali Raih Penghargaan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 Mei 2018
Lionel Messi Berpeluang Besar Kembali Raih Penghargaan
Gelandang Barcelona, Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memiliki kans besar untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dan meraih Sepatu Emas kelimanya setelah mendulang satu gol ketika Barcelona membantai Villarreal 5-1 dalam pertandingan lanjutan La Liga 2017-2018, di Camp Nou, Rabu (9/5) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu gol, La Pulga kokoh sebagai pencetak gol terbanyak Eropa. Hingga saat ini, pemain tim nasional Argentina tersebut telah mendulang 34 gol di La Liga.

Sementara itu, saingan terdekat Messi, Mohamed Salah, mengemas 31 gol pada debutnya di Premier League. Namun, pemain tim nasional mesir tersebut hanya memiliki satu pertandingan tersisa untuk menambah pundi-pundi golnya. Adapun Messi masih memiliki dua kesempatan.

Dengan begitu, Salah paling tidak harus mencetak empat gol dan berharap Messi mandul pada dua pertandingan terakhir di La Liga.

Tidak lengkap jika tak memasukkan nama Cristiano Ronaldo ke dalam peta persaingan. Namun, CR7 akan sangat sulit melampaui perolehan gol Messi.

Hingga kini, Ronaldo baru meraih 25 gol di La Liga. Walhasil eks Manchester United tersebut setidaknya harus membukukan 10 gol jika ingin menjadi yang terbaik.

Situasi kian bertambah pelik karena pemain 33 tahun tersebut sedang mengalami cedera pergelangan kaki yang didapatkan ketika Real Madrid bentrok dengan Barcelona pada akhir pekan lalu.

Menurut beberapa media Spanyol, Ronaldo baru akan pulih pada 14 Mei 2018. Itu berarti sang pemain hanya akan tampil ketika Los Blancos bertandang ke markas Villarreal pada laga pamungkas La Liga, Sabtu (19/5).

Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan