Lionel Messi Bikin PSG Cemburu dengan Timnas Argentina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 12 November 2021
Lionel Messi Bikin PSG Cemburu dengan Timnas Argentina
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pesona Lionel Messi membuat hubungan Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Argentina memanas. Les Parisiens tampak cemburu dengan sang megabintang yang dianggap lebih memprioritaskan Albiceleste.

PSG sukses memboyong Messi dengan status bebas transfer pada musim panas lalu. Namun performa La Pulga masih jauh dari kata mengesankan.

Messi tercatat sudah tampil delapan kali untuk PSG di semua kompetisi. Dari jumlah tersebut, mantan pemain Barcelona itu baru membukukan tiga gol yang semuanya terjadi di Liga Champions.

Sementara dalam jangka waktu yang sama, Messi telah tampil lima kali untuk Timnas Argentina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Hasilnya, ia mampu membukukan empat gol.

Baca Juga:

Opini Lionel Messi Mengenai Persaingan Ballon d'Or 2021

Lionel Messi Siap Bela Barcelona Tanpa Digaji

Lionel Messi Ungkap Rencana jika Kelak Gantung Sepatu

Lionel Messi

Torehan tersebut menjadi bukti kalau Messi lebih nyaman bermain bersama Timnas Argentina. Hal seperti ini jarang terjadi saat yang bersangkutan masih berseragam Barcelona.

Hubungan Messi dan Timnas Argentina yang kian mesra tampak tidak disukai PSG. Leonardo selaku direktur olahraga klub kaya Prancis itu mempertanyakan keputusan Tim Tango yang tetap memanggil pemain bernomor 10 tersebut meski dalam kondisi yang tak fit pada jeda internasional pekan ini.

“Kami tidak setuju dengan membiarkan seorang pemain kami yang tidak fit dan sedang dalam pemulihan bergabung dengan tim nasionalnya. Itu tidak masuk akal dan situasi seperti ini perlu didiskusikan dengan FIFA," kata Leonardo dilansir dari Goal.

"Dalam dua bulan terakhir ini dia menghabiskan lebih banyak waktu dengan tim nasionalnya daripada di sini."

Meski begitu, protes Leonardo tampak hanya dianggap angin lalu oleh kubu Timnas Argentina. Lionel Scaloni selaku pelatih mengaku sudah membicarakan masalah ini dengan Leonardo.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan Leonardo, karena Walter (Samuel) adalah rekan satu timnya dan berbicara dengannya baru-baru ini. Protes mereka dapat dimengerti, karena apa yang terjadi dengan kalender FIFA dan Copa America, untuk klub ada banyak perjalanan dengan tim nasional dan itulah yang sedang dibahas dengan FIFA," kata Scaloni.

"Ini benar-benar dapat dimengerti dari PSG. Namun tidak ada keraguan bahwa kami berhak memanggilnya dan jika tersedia bisa memainkannya."

Argentina akan bertandang ke markas Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11) pagi WIB. Andai Messi diturunkan sebagai starter, kubu PSG tentu akan semakin geram.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan