Lionel Messi Bingung dengan Jalan Pikiran Otoritas Kesehatan Brasil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 06 September 2021
Lionel Messi Bingung dengan Jalan Pikiran Otoritas Kesehatan Brasil
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang dan kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, angkat bicara mengenai insiden ditundanya laga Brasil melawa La Albiceleste pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Corinthians Arena, Senin (6/9) dini hari WIB. La Pulga bingung dengan keputusan yang diambil otoritas kesehatan setempat.

Semula, pertandingan Brasil melawan Argentina berjalan sesuai jadwal. Bahkan, laga sepak mula sudah dilakukan dan kedua tim saling beradu taktik.

Namun, memasuki menit ke-6, ANVISA selaku badan kesehatan di Brasil melakukan intervensi dengan masuk ke dalam lapangan. Mereka menegaskan jika laga kali ini harus ditunda.

Baca juga:

Ungkapan Kekecewaan Scaloni setelah Laga Brasil Vs Argentina Ditunda

Cara Nyeleneh Neymar Jawab Tudingan Kelebihan Berat Badan

Tolak Lepas Pemain, Brasil Siap Tuntut Premier League ke FIFA

Brasil Vs Argentina

Alasan utamanya adalah aturan karantina selama 14 hari untuk orang yang datang dari Inggris Raya. Dalam tim Argentina, terdapat empat pemain yang membela klub Premier League yakni Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, Emiliano Buendia, dan Cristian Romero.

Situasi sempat memanas. Para pemain meminta kejelasan soal apa yang terjadi. Sebab, ini adalah hal yang baru dalam dunia sepak bola.

Lionel Messi yang berstatus sebagai kapten pun bingung dengan apa yang terjadi. Striker Paris Saint-Germain itu mempertanyakan waktu penerbitan penundaan laga yang sangat mepet dengan sepak mula.

"Dengarkan saya. Kami sudah ada di sini selama tiga hari. Namun, kenapa Anda harus menunggu laga hingga dimuai? Kenapa Anda tidak mengatakan kami tak bisa bermain ketika masih di hotel," ujar Messi.

Menurut kabar yang berkembang, sejatinya pihak kesehatan Brasil ingin menolak kedatangan empat pemain Argentina yang berasal dari Inggris. Masalahnya, izin mendeportasi baru muncul dua jam sebelum laga dimulai.

Akhirnya, jalan keluar pertandingan adalah menunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. "Berdasarkan keputusan wasit pertandingan yang ditunjuk FIFA untuk laga Brasil melawan Argentina pada kualifikasi Piala Dunia diputuskan ditunda," tulis CONMEBOL dalam keterangan resmi.

Lionel Messi Breaking News Timnas Brasil Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan