Lionel Messi Bukan Lagi Mimpi Buruk Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 10 Maret 2022
Lionel Messi Bukan Lagi Mimpi Buruk Real Madrid
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi sering menjadi mimpi buruk Real Madrid pada masa lalu. Namun tuah La Pulga tampaknya sudah lenyap.

Messi tak bisa berbuat banyak untuk membantu Paris Saint-Germain (PSG) melaju jauh di Liga Champions 2021-2022. Langkah Les Parisiens dipastikan terhenti pada babak 16 besar usai disingkirkan Madrid.

Messi sempat diprediksi akan memainkan peran penting saat undian babak 16 besar mempertemukan PSG dengan Madrid. Los Blancos memang bukan lawan yang asing bagi megabintang Argentina tersebut.

Baca Juga:

4 Momen Lionel Messi Jadi Raja di Santiago Bernabeu

5 Pemain dengan Lawan Terberat yang Dihadapi dalam Kariernya

Pesan Menohok Platini untuk Messi dan Cristiano Ronaldo

Lebih dari satu dekade terakhir, Messi memperkuat Barcelona yang notabene rival abadi Madrid. Ia mampu mencatatkan 19 kemenangan, 11 kali imbang, dan 15 kali kekalahan dari 45 duel kontra Los Blancos di berbagai ajang.

Pada periode tersebut, Messi juga mampu membukukan 26 gol dan 14 assist. Wajar jika suporter dan manajemen PSG berharap banyak kepadanya.

Namun kontribusi Messi sangat mengecewakan dalam dua pertemuan. Ia tak sekalipun mampu mencatatkan gol dan assist.

Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, PSG mampu mengalahkan Madrid dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Kylian Mbappe. Sementara Messi gagal memanfaatkan hadiah penalti setelah sepakannya mampu ditepis Thibaut Courtois.

Messi kembali menghilang saat PSG gantian bertandang ke markas Madrid, Estadio Santiago Bernabeu. Ia tak banyak beraksi meski tampil sepanjang laga.

Menurut catatan Squawka, Messi sudah tak mencetak gol dan assist dalam sembilan pertemuan beruntun kontra Madrid. Namanya terakhir kali masuk papan skor pada Mei 2018 atau hampir empat tahun lalu.

Hal ini seolah menandakan sinar Messi mulai meredup. Faktor usia yang sudah menginjak 34 tahun sangat berpengaruh.

Yang jelas kedatangan Messi masih belum mampu mewujudkan mimpi PSG untuk meraih trofi Liga Champions. Yang bersangkutan masih punya satu musim lagi untuk menjawab tantangan tersebut.

Lionel Messi Paris Saint-Germain Real Madrid Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan