BolaSkor.com - Lionel Messi mencetak gol perdananya untuk Barcelona pasca polemik masa depannya mereda. Momen itu terjadi pada laga uji coba kontra Girona di Stadion Johan Cruyff, Kamis (17/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona menang dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan Blaugrana dicetak Messi (2 gol) dan Philippe Coutinho.

Barcelona memecah kebuntuan pada menit ke-21 lewat sontekan Coutinho. Gol ini tak lepas dari peran Messi yang memberikan umpan kunci kepada Trincao.

Baca Juga:

Ronald Koeman Bantah Terlibat Konflik dengan Lionel Messi

Debut Ronald Koeman di Barcelona: Mainkan Formasi 4-2-3-1 dan Tunjuk Lionel Messi sebagai Kapten

Konflik dengan Barcelona Belum Surut, Lionel Messi Dianggap Perlu Gandeng Agen Profesional

Lionel Messi

Jelang babak pertama usai, Messi menggandakan keunggulan lewat gol yang cukup spektakuler. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti sempat membentur tiang gawang Girona sebelum akhirnya masuk.

Menariknya, gol tersebut dicetak dengan kaki kanan. Hal itu merupakan pemandangan langka karena pemain berusia 33 tahun tersebut berkaki kidal.

Messi kembali mencetak gol saat babak kedua berjalan lima menit. Kali ini tendangan keras kaki kirinya mengecoh kiper Girona karena sempat berbelok arah usai terbentur badan bek lawan.

Messi total bermain selama 63 menit pada laga kontra Girona. Ia kemudian digantikan Ousmane Dembele.

Performa yang ditunjukkan Messi tentu membuat Ronald Koeman selaku pelatih puas. La Pulga nampak sudah bbenar-benar melupakan konflik dengan petinggi Barcelona dan fokus di lapangan.

Laga kontra Girona merupakan kali kedua Messi tampil di bawah asuhan Koeman. Sebelumnya ia bermain selama 45 menit saat Barcelona mengalahkan Gimnastic juga bdengan skor 3-1.

Koeman sendiri enggan memberi pujian berlebihan kepada Messi. Ia lebih suka mengomentari penampilan tim secara keseluruhan.

“Dari segi kebugaran, anak-anak sudah jauh lebih kuat sekarang. Mereka mampu melahap sesi latihan fisik yang intens sehingga kini bisa bermain selama 60 menit,” kata Koeman usai laga.