BolaSkor.com - Kabar duka datang dari dunia olahraga. Legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant, meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di kawasan Calabasa, California, Senin (27/01) dini hari WIB. Ucapan belasungkawa membanjiri media sosial. Tidak hanya dari cabang olahraga bola basket, dunia sepak bola juga geger karenanya.

Kobe Bryant merupakan ikon basket Amerika Serikat. Dia salah satu pebasket terbaik Amerika Serikat sepanjang masa yang pensiun pada 2016 - setelah 20 tahun berkarier di NBA. Kobe, yang meninggal pada usia 41 tahun, pernah lima kali menjuarai NBA dan memenangi dua Olimpiade (2008 dan 2012) dengan timnas basket Amerika Serikat.

Kecelakaan terjadi sebelum pukul 10.00 pagi waktu setempat. Helikopter dengan jenis Sikorsky S-76B, yang dibangun pada 1991, meninggalkan Bandara John Wayne pada pukul 09.06. Kecelakaan helikopter diduga terjadi karena kabut tebal di area California.

Sembilan orang, termasuk putri Kobe Bryant, Gianna, meninggal dunia karena kecelakaan helikopter. Tak ayal kabar duka ini langsung meramaikan media sosial dan sederet pesepakbola profesional, klub-klub, hingga figur sepak bola lainnya turut memberikan ucapan belasungkawa.

Baca Juga:

Ada di Helikopter yang Sama, Putri Kobe Bryant Turut Tutup Usia

Terlibat Kecelakaan Helikopter, Kobe Bryant Tutup Usia

Lionel Messi Masih Nomor Satu Bagi Pep Guardiola

Instagram Lionel Messi

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, memimpin ucapan belasungkawa kepada Kobe Bryant dengan kata-kata yang diutarakannya di Instagram @leomessi.

"Saya tak dapat berkata apa-apa ... Semua cinta saya untuk keluarga dan teman-teman Kobe. Senang bertemu Anda dan berbagi waktu yang menyenangkan bersama. Kita semua kehilangan sosok jenius yang tak tergantikan," ucap Messi.

Selain Messi, berikut BolaSkor.com merangkum beberapa ucapan belasungkawa dari figur lain dan juga beberapa klub sepak bola Eropa:

- Manchester City "Semuanya di Manchester City terkejut dan sedih mendengar kabar kematian Kobe Bryant. Dia ikon olahraga sejati dan melampaui bola basket. Duka kami kepada keluarga, teman, dan seluruh staf Lakers Kobe Bryant di masa tragis ini."

- Luis Suarez "Istirahat dengan tenang Kobe Bryant dan seluruh korban yang meninggal di kecelakaan tragis dan seluruh duka saya kepada keluarga dan temant-temannya."

Twitter Andrea Pirlo

- Andrea Pirlo "Anda telah menjadi contoh untuk generasi kami. Istirahat dengan tenang. Legenda."

- Jesse Lingard "Legenda sejati dan ikon kepada jutaan orang di seluruh dunia. Anda lebih besar ketimbang bola basket dan menginspirasi banyak orang termasuk saya. Istirahat dengan tenang raja. Duka terdalam saya kepada keluarga Anda."

- Romelu Lukaku "Idola terbesar olahraga saya. Etos kerja dan mentalitas banyak menginspirasi saya saat saya memahami apa yang dibutuhkan untuk jadi profesional. Anda tengah menikmati lembaran baru dalam hidup Anda dan tiba-tiba meninggalkan kami ini sangat menyakitkan. Saya sangat mencintai Anda! Anda goat (pemain terbaik)."

Twitter AC Milan

- AC Milan "Kami tak bisa berkata apa-apa karena kami sangat terkejut mendengarkan kabar tragis meninggalnya salah satu atlet terhebat sepanjang masa dan fans Rossonero, Kobe Bryant. Seluruh duka kami untuk keluarga yang terpengaruhi kecelakaan tragis ini. Anda akan selamanya dirindukan, Kobe."

- Paul Pogba "Pahlawan-pahlawan datang dan pergi. Legenda tak lekang oleh waktu. Istirahat dengan tengan Kobe dan putrinya, Gianna, dan seluruh korban. Seluruh doa saya untuk keluarganya."