BolaSkor.com - Copa America resmi mengumumkan pemain terbaik pada edisi 2021. Uniknya, ada dua pemain yang dikukuhkan sebagai yang terbaik. Lionel Messi dan Neymar berada di podium tertinggi.

Lionel Messi dan Neymar memang punya peran penting untuk negaranya masing-masing. Argentina dan Brasil sama-sama melangkah ke laga puncak.

Baca Juga:

Copa America 2021: 3 Duel Kunci Argentina Vs Brasil

Perjalanan Brasil Menuju Final Copa America 2021

Perjalanan Argentina dari Fase Grup hingga Final Copa America 2021

Neymar

Sebelum laga final, Lionel Messi telah mengemas empat gol plus lima assist. Sementara itu, Neymar mendulang tiga assist plus dua gol.

Dengan penampilan itu, Neymar dan Messi dinobatkan menjadi pemain terbaik pada Piala Eropa 2021. Pilihan itu terbilang unik karena lazimnya pemain terbaik hanya diberikan untuk satu pemain.

"Tidak mungkin hanya memilih satu pemain karena kompetisi ini punya dua pemain terbaik," bunti pernyataan situs CONMEBOL.

Terpilihnya Messi dan Neymar juga didasari oleh penilaian Technical Study Group CONMEBOL. Performa seluruh pemain pada Copa America dibandingkan untuk mencari yang terbaik.

Pada laga final, Lionel Messi mengusung misi meraih trofi internasional pertama bersama La Albiceleste. Sebelumnya, Messi mengalami kegagalan di Copa America 2007, 2015, dan 2016. Selain itu, La Pulga juga kalah di final Piala Dunia 2014.

Beralih ke Neymar, pemain Paris Saint-Germain itu satu kali membawa Brasil ke podium tertinggi. Sang striker memenangi Piala Konfederasi pada 2013.