BolaSkor.com - Bintang muda Real Madrid, Takefusa Kubo, mengaku kaget ketika melakoni latihan pramusim bersama tim utama. Pemain yang mendapat julukan Lionel Messi dari Jepang itu merasa bisa beradaptasi dengan cepat.

Real Madrid mengonfirmasi mendapatkan bintang muda asal Jepang, Takefusa Kubo, pada Jumat (14/6). Los Blancos memenangi pertarungan dengan Barcelona yang juga ingin mendapatkan Kubo.

Pemain 18 tahun tersebut pernah berada dalam akademi Barcelona pada 2011 hingga 2015. Namun, hal itu justru membuat Barcelona berada dalam masalah.

UEFA menuding, Barcelona telah melakukan pelanggaran dengan mengontrak pemain di bawah umur. Akibatnya, Barcelona mendapatkan hukuman tidak bisa mendaftarkan pemain anyar.

Kini, Takefusa Kubo merasa senang bisa memperkuat Real Madrid. Ia menilai, El Real punya banyak pemain berkualitas.

Baca juga:

Presiden Real Madrid Percepat Cuci Gudang Edisi Kedua

Rekrutan Anyar Real Madrid Nyaris Pingsan di Sesi Konferensi Pers

Takefusa Kubo

"Saya belajar tentang banyak hal sebagai pemain dan pribadi di Real Madrid, baik itu di dalam atau luar lapangan. Saya sangat senang," ujar Takefusa Kubo pada Real Madrid TV.

"Hal yang mengejutkan saya adalah kualitas para pemain. Rekan satu tim dan pelatih sangat menyenangkan. Saya mampu beradaptasi dengan baik di Real Madrid," imbuh sang pemain.

Takefusa Kubo menuturkan, Real Madrid adalah satu di antara klub paling digemari di Jepang. Tak pelak, ia sangat senang bisa menjadi bagian El Real.

"Di Jepang, ada banyak penggemar Real Madrid. Saya sangat bangga bisa berada di klub terbaik di dunia," ucap Kubo.

"Saya harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Namun, Anda juga harus menikmatinya karena tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini."

Real Madrid mengeluarkan dana hingga 2 juta euro untuk memboyong Takefusa Kubo dari FC Tokyo. El Real mengikat sang pemain hingga enam tahun ke depan dengan gaji 1 juta euro per musim. Rencananya, Kubo akan bermain di Castilla terlebih dahulu.