BolaSkor.com - Konflik internal di tubuh Barcelona nampaknya kian memanas. Terkini, Lionel Messi dikabarkan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Blaugrana.

Rumor tersebut diklaim oleh jurnalis Spanuyol, Manu Carreno pada siaran radio di Cadena Ser. Ia menyebut Messi telah membulatkan tekad untuk meninggalkan Barcelona begitu kontraknya berakhir pada 2021 mendatang.

Barcelona sebenarnya berniat mempertahankan pemain andalannya tersebut dengan memberikan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun. Kedua belah pihak sudah mulai bernegosiasi meski belum menemui kata sepakat.

Baca Juga:

Barcelona Dianggap Terlalu Fokus ke Uang, Rivaldo Kritik Pertukaran Arthur-Pjanic

Zinedine Zidane Ingin Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Antoine Griezmann dan 5 Rekrutan Mahal Barcelona yang Menjadi Pemain Flop

Namun serangkaian hasil buruk dan konflik internal yang melanda Barcelona sepanjang musim ini nampaknya membuat Messi berubah pikiran. Ia sudah tak nyaman di Barcelona.

Messi memang beberapa kali sempat terlibat perseteruan dengan manajemen Barcelona. Salah satunya saat ia beradu argumen dengan direktur olahraga, Eric Abidal terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Tak sampai di situ, Messi juga sempat menyindir aktivitas transfer Barcelona yang kesulitan memulangkan Neymar. Ia menyebut skuat saat ini tidak cukup kuat untuk menjuarai Liga Champions.

Pemain berusia 33 tahun itu juga sempat dituding menolak kebijakan pemotongan gaji efek pandemi virus corona. Meskipun Messi membantah keras tuduhan tersebut.

Terakhir, Messi tertangkap kamera mengabaikan instruksi pelatih Barcelona, Eder Sarabia saat bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo. Insiden tersebut menggambarkan betapa frustrasinya La Pulga saat ini.

Jika rumor ini benar terjadi, tentu banyak klub yang siap mengantri untuk mendapatkan Messi. Inter Milan dan Manchester City menjadi dua klub terdepan yang mencoba mewujudkan hal tersebut.