BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan 2-0 melawan Espanyol dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Sabtu (30/3). Dua gol kemenangan Blaugrana diborong Lionel Messi.

Barcelona baru memecah kebuntuan pada menit ke-70. Lionel Messi melepaskan tendangan bebas yang tidak mampu dibendung Diego Lopez.

La Pulga kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-89. Serangan cepat dibangun dari lemparan Marc-Andre ter Stegen yang diterima Rakitic, lalu dioper ke Malcom dan ia mengubahnya menjadi assists untuk gol kedua Messi di laga ini. Skor 2-0 bertahan hingga akhir laga.

Usai pertandingan, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji permainan Lionel Messi. Pelatih asal Spanyol itu menilai Messi kerap membuat pertahanan lawan kebingungan.

Baca juga:

Barcelona 2-0 Espanyol: Dominasi Blaugrana dan 40 Gol Lionel Messi

Terungkap, Ternyata Messi Sudah Menahan Sakit Sejak Desember 2018

Lionel Messi dan Luis Suarez

"Selama berlatih, kami tidak dapat memprediksi apa yang akan dilakukan lawan untuk menjaganya. Kami tidak tahu apakah mereka akan menjatuhkan seseorang ke lapangan. Itu adalah sesuatu yang terjadi secara terpisah," jelas Valverde seperti dilaporkan Four Four Two.

"Akan tetapi, Lionel Messi memutuskan apa yang harus dilakukan dan dia selalu benar. Dia menciptakan kebingungan di tim lawan dan itu sangat baik bagi kami," imbuh sang pelatih.

Dengan begitu, Barcelona kembali menjadi pemenangan derby Catalan. Selain itu, Blaugrana juga masih nyaman di puncak klasemen usai meraih 69 poin. Luis Suarez dan kawan-kawan unggul 10 angka dari saingan terdekat, Atletico Madrid.