Lionel Messi Dinilai sebagai Alasan Griezmann Urung Berkembang di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 23 Oktober 2020
Lionel Messi Dinilai sebagai Alasan Griezmann Urung Berkembang di Barcelona
Lionel Messi dan Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Antoine Griezmann tak jua menemukan performa terbaiknya bersama Barcelona di musim kedua memperkuat klub. Eks manajer Arsenal asal Prancis Arsene Wenger punya analisis terkait performa eks penyerang Atletico Madrid tersebut.

Wenger menilai Lionel Messi sebagai alasan Griezmann kesulitan menemukan performa terbaiknya dengan Barcelona. Pasalnya La Pulga bermain di posisi Griezmann yang notabene menurut Wenger akan lebih baik jika berperan sebagai striker sentral.

Kesulitan Griezmann itu terlihat dari catatan empat laga LaLiga musim ini dan belum mencetak gol serta melepaskan hanya satu tendangan tanpa menciptakan satu pun peluang. Ronald Koeman menempatkannya sebagai penyerang sayap.

Dalam taktik 4-2-3-1 Barcelona peran false nine (penyerang semu) diisi oleh Lionel Messi. Padahal di timnas Prancis Griezmann diberikan kebebasan mengembangkan permainannya dari sisi sayap hingga sentral permainan dengan perannya sebagai penyerang.

Baca Juga:

Ronald Koeman Tolak Permintaan Antoine Griezmann untuk Perankan Nomor 10 di Barcelona

Luis Milla Bicara soal Antoine Griezmann yang Meredup di Barcelona

Ronald Koeman Tak Temukan Celah Kritik Lionel Messi

Lionel Messi dan Antoine Griezmann

Tak ayal Wenger menilai kesulitan Griezmann tampil optimal di Barcelona adalah karena Messi. Bukan karena Messi menganggu Griezmann, tapi peran yang dijalaninya bentrok dengan sang kapten.

"Tidak bermain di posisinya itu rumit dalam jangka panjang," kata Wenger kepada beIN SPORTS.

"Pada awalnya, pemain (Griezmann) menerimanya tetapi, jika dia tidak memenuhi kebutuhannya dalam jangka panjang dan dia merasa posisinya tidak memungkinkan dia untuk mengekspresikan kualitasnya, dia akan menjadi putus asa."

"Saat ini, dia adalah pemain yang harus bermain di tengah karena dia memiliki tingkat kerja yang bagus, presisi dalam operannya."

"Dia bisa berbahaya dengan umpan terakhir dan dengan mencetak gol, tetapi ada kesulitan karena dia berada dalam jangkauan permainan Messi," tambah Wenger yang membesut Arsenal selama 22 tahun (1996-2018) itu.

Memiliki Griezmann yang dibeli sebesar 120 juta euro pada 2019 dari Atletico memang menyulitkan Koeman dalam penempatan posisinya. Akan tapi jika mampu memaksimalkannya maka Koeman memiliki salah satu pemain top di Eropa yang pernah menjuarai Piala Dunia pada 2018.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Lionel Messi Antoine Griezmann
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan