BolaSkor.com - Presiden LaLiga, Javier Tebas, menilai kedatangan Lionel Messi ke Italia tidak akan mampu memperbaiki masalah finansial yang terjadi. Menurutnya, kondisi yang terjadi di Serie A terlalu kronis.

Isu kedatangan Lionel Messi ke Serie A kembali mencuat setelah mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, menyebut memboyong La Pulga bukanlah mimpi terlarang. Moratti menilai, Nerazzurri bisa memanfaatkan ketertarikan Barcelona kepada Lautaro Martinez untuk mendapatkan megabintang asal Argentina itu.

Javier Tebas pun merespons pandangan Massimo Moratti. Ia melihat, Messi tidak akan bisa menjadi El Messiah (sang penyelamat) untuk masalah finansial di Serie A.

Baca Juga:

Marco Materazzi Ungkap Rahasia Kesuksesan Inter Milan Era Jose Mourinho

Inter Milan Tetapkan Hati pada Marash Kumbulla

Lautaro Martinez Dijadikan Pemulus untuk Inter Milan Rekrut Lionel Messi

Lionel Messi

"Saya tidak yakin kedatangan Lionel Messi bisa menyelesaikan masalah Serit A soal hubungan utang yang tinggi dengan pemasukan yang kurang," jelas Tebas seperti diwartakan Gazzetta dello Sport.

Sejatinya, dari sisi pamor, grafik Serie A mulai membaik usai Juventus merekrut megabintang lainnya, Cristiano Ronaldo. CR7 membuat pandangan mata mulai kembali melirik ke Serie A.

"Angka-angka di Serie A berada di bawah tekanan finansial yang benar-benar terjadi. Lionel Messi tidak bisa menyelesaikan masalah itu," sambungnya.

Javier Tebas menilai, LaLiga tidak akan kehilangan daya tarik meski Lionel Messi hengkang dari Barcelona. Ia percaya diri setelah LaLiga melewati masa ditinggal Cristiano Ronaldo.

"Saya ingin Lionel Messi tetap disini. Namun, jika dia angkat kaki, itu tidak akan menjadi sebuah tragedi," terang sang presiden.

"Orang-orang mengatakan kami akan kehilangan banyak uang ketika Cristiano Ronaldo angkat kaki. Namun, kami justru mendapatkan uang lebih banyak, bahkan di Portugal. Pemain bintang bisa membantu, namun tidak untuk sebuah liga besar."

Masa depan Lionel Messi di Barcelona masih abu-abu. Pemain 32 tahun tersebut masih enggan meneken kontrak yang diberikan Barcelona.