BolaSkor.com - Mantan asisten Pep Guardiola, Domenec Torrent berpendapat bahwa Lionel Messi tidak akan selamanya menjadi pemain andalan di lini depan Barcelona. Karenanya patut dipikirkan peran baru untuk sang megabintang.

Saat ini Messi sudah berusia 32 tahun dan masih belum menunjukkan penurunan performa. Namun Torrent meyakini La Pulga bisa beradaptasi seperti pemain yang lain.

Baca Juga:

Analisis - Lionel Messi, Transformasi Peran demi Karier yang Lebih Panjang

Menanti Serial The Last Dance Versi Lionel Messi

Dua Rekor dalam Target Lionel Messi Jelang Bergulirnya LaLiga 2019-20

"Messi adalah pemain yang sangat cerdas. Seringkali dia turun sangat dalam untuk menerima bola. Dalam beberapa tahun ke depan, dia bisa seperti Xavi jika dia mau," kata Torrent dikutip dari Goal Internasional.

"Jika performanya mulai menurun, dia bisa bermain sebagai gelandang tengah atau dimanapun dia mau. Dia akan melakukannya dengan baik," tambahnya.

Lebih lanjut, selama Torrent melatih dia mengaku Messi tidak ada tandingannya sama sekali. Messi dikenal sebagai pemain yang cukup produktif, terutama dalam mencetak gol.

"Bagi saya, Messi tidak ada bandingannya. Saya tidak akan melihat pemain seperti dia lagi. Messi sudah berada di level yang berbeda. Saya sudah banyak melihat pesepak bola hebat, tapi tidak ada yang bisa bertahan di level profesional selama 15 tahun seperti dia," ujarnya.

Sejauh ini Messi sudah mencetak 627 gol dari 718 pertandingan untuk Barcelona. Berkat ketajamannya, Messi membawa Barcelona meraih banyak trofi.

Total sejauh ini 34 trofi berhasil diraih Messi. Bukan hanya itu, Messi juga berhasil menyabet enam trofi Ballon d'Or. Messi unggul satu trofi dari rival beratnya Cristiano Ronaldo.


Penulis: Alexander Matthew