Lionel Messi Frustrasi setelah Diganti, Pochettino Angkat Bicara

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 September 2021
Lionel Messi Frustrasi setelah Diganti, Pochettino Angkat Bicara
Ekspresi Lionel Messi kala digantikan (Twitter)

BolaSkor.com - PSG (Paris Saint-Germain) menjaga momentum bermain di Ligue 1 dengan rekor 100 persen tak pernah kalah, menyapu laga-laga dengan kemenangan, setelah mengalahkan Olympique Lyonnais.

Pada pekan enam Ligue 1 di Parc des Princes, Senin (20/09) dini hari WIB, PSG menang 2-1 melalui gol Neymar (66' penalti) dan Mauro Icardi (90+3') yang membalas gol Lucas Paqueta di menit 54.

“Ini (kemenangan atas Lyon) sangat positif bagi kami. Setelah pertandingan sulit kami melawan Brugge (1-1), menang lagi itu penting," ucap pelatih PSG, Mauricio Pochettino dikutip dari Goal.

“Lyon adalah tim yang hebat, dengan pemain hebat dan mereka bermain bagus di babak pertama. Setelah gol kami kebobolan, kami harus menunjukkan beberapa karakter. Kami harus menemukan keseimbangan untuk memberikan kekuatan kepada tim. Kami terus bekerja untuk itu."

Baca Juga:

PSG Seharusnya Tidak Rekrut Sergio Ramos

Nilai Gaji Lionel Messi di PSG Bocor, Tembus Rp1,84 Triliun

Club Brugge Nodai Catatan Liga Champions Lionel Messi

"Kami bermain setiap tiga hari, kami tidak bisa banyak berlatih. Dan dalam hal ini, kami harus melihat banyak video untuk melakukan penyesuaian. Secara khusus, kami harus bekerja untuk mengurangi ruang di antara garis," tambah dia.

Pochettino memainkan Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe di lini depan PSG. Messi tampil apik dan menciptakan beberapa momen berbahaya tapi bola tak kunjung masuk ke gawang Lyon yang dijaga Anthony Lopes.

Tapi sorotan laga sesungguhnya terjadi selepas turun minum kala Lionel Messi ditarik keluar dan memperlihatkan wajah frustrasinya.

Pembelaan Mauricio Pochettino

Lionel Messi di bangku cadangan PSG

Messi ditarik keluar di menit 75 dan terlihat frustrasi hingga tak mau bersalaman dengan Pochettino, pelatih PSG asal Argentina. Di bangku cadangan pun ia terlihat frustrasi hingga menjadi sorotan. Soal itu Pochettino punya pembelaannya.

"Semua orang tahu kami memiliki pemain hebat di tim. Kami memiliki skuat yang sangat kaya dengan 35 pemain. Kemudian kami harus membuat pilihan. Dengan 11 pemain yang harus menjadi starter. Dan kemudian kami harus membuat keputusan selama pertandingan," terang Pochettino.

“Terkadang pilihan ini membuahkan hasil dan terkadang tidak. Tapi itulah mengapa kami berdiri di depan bangku cadangan memikirkan apa yang harus dilakukan. Dan keputusan yang harus Anda buat, apakah semuanya berjalan dengan baik atau tidak. Apakah Anda suka atau tidak," tegas dia.

Pada akhirnya PSG memang menang dengan gol dari Icardi, tetapi Messi masih menanti gol pertamanya untuk Les Parisiens setelah bermain di tiga laga. Pada laga berikutnya PSG akan melawan Metz di pekan tujuh Ligue 1 pada Kamis (23/09) dini hari WIB.

Breaking News Lionel Messi PSG Ligue 1 Ligue 1 Prancis
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan