Lionel Messi Hengkang, Laga Pertama Barcelona Minim Peminat

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 13 Agustus 2021
Lionel Messi Hengkang, Laga Pertama Barcelona Minim Peminat
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona kehilangan sang megabintang, Lionel Messi, pada bursa transfer musim panas ini. Setelah Messi angkat kaki, para suporter terlihat kurang bergairah menonton laga langsung di Camp Nou.

Barcelona memulai era baru pada hari Minggu (15/8) waktu setempat dengan melawan Real Sociedad pada pertandingan pertama LaLiga 2021-2022. Barca bertindak sebagai tuan rumah dengan pertandingan akan digelar di Stadion Camp Nou.

Baca Juga:

10 Momen Penting yang Pengaruhi Perpisahan Barcelona dan Lionel Messi

Kepindahan Lionel Messi ke PSG Cerminan Sepak Bola Era Millenial

Lionel Messi Melambangkan Barcelona

Lionel Messi

Akan tetapi, satu di antara kekhawatiran yang menyelimuti adalah pendapatan berkurang karena kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Menurut Football Espana, dampak hengkangnya Messi mulai terasa.

Karena pembatasan terkait pandemi virus corona, Barcelona hanya bisa menjual 29.803 tiket pertandingan pertama di Camp Nou. Oleh karena itu, Barca mengundang para pemegang tiket musiman untuk melakukan pengundian menontong langsung di stadion.

Akan tetapi, dari 83.000 pemegang tiket musiman, hanya 15.820 yang mendaftar. Dengan begitu, lebih dari 13.000 lainnya akan dijual ke penonton umum.

Kondisi tersebut menjadi sinyal bahaya bagi Barcelona. Sebab, meski masih perlu dibuktikan lagi, minimnya antusias menonton pertandingan di Camp Nou bisa selaras dengan keputusan Lionel Messi pergi.

Beberapa alasan lainnya adalah Spanyol masih berada di musim liburan. Selain itu, pandemi yang masih berlangsung diprakirakan membuat para suporter ragu menonton pertandingan di stadion.

Lionel Messi Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan