BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono diam-diam memantau penyerang Barcelona FC, Lionel Messi. Bahkan dia mengetahui saat La Pulga mengalami cedera.

Cedera itu didapat saat Lionel Messi memulai latihan di masa pandemi virus Corona (COVID-19). Imbasnya, sang kapten harus menjalani pemindaian MRI untuk mencari tahu penyebab cederanya.

Teddy berharap tidak ada pemain Persib Bandung yang mengalami hal sama seperti Messi jika sudah memulai kembali latihan. Sebab hal itu, tidak hanya merugikan pemain namun juga berimbas pada tim.

Baca Juga:

Jawa Timur Zona Merah Virus Corona, Madura United Gelar Persiapan Bulan Agustus

Soal Regulasi Pemain U-20 Liga 1, Penggawa Timnas Indonesia U-19 dan Bali United Angkat Bicara

"Kita lihat Messi latihan dua minggu, cedera. Terus ada juga pemain Inggris. Memang nggak bisa dipaksakan, memang harus bertahap," kata Teddy.

Meski demikian, cedera Lionel Messi sudah membaik. Bahkan pemilik nomor punggung 10 itu mempersembahkan satu gol dan dua assist saat membungkam Real Mallorca 4-0 pada lanjutan LaLiga, Minggu (14/6) dinihari.

"Jadi misalnya pada saat awal-awal latihan, tidak boleh tackel, tidak boleh terlalu ngotot merebut bola dari temannya di kondisi latihan. Karena itu untuk menghindari cedera," bebernya.

Namun selebihnya, Teddy menyerahkan sepenuhnya kepada tim pelatih. Terlebih sudah cukup lama para pemainnya tidak melakukan latihan bersama akibat pandemi COVID-19.

"Tapi pasti latihan banyaknya latihan fisik saya rasa, karena kan kondisi pemain harus dikembalikan untuk mencapai match fitness tertentu. Sehingga pasti porsinya akan banyak latihan fisik."

"Nah setelah itu baru pelan-pelan. Setelah latihan fisik baru mulai permainan, gim, dan lain-lain," tuturnya.

Teddy pun berencana akan meniru Korea Selatan dan Jerman, terutama untuk menjalani protokol dalam menjalankan latihan. Sebab kedua negara itu sudah menjalankan pertandingan.

"Kita tinggal copy saja, sesuaikan dengan situasi di Bandung atau di Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)