Lionel Messi Ingin Angkat Kaki, Barcelona Sibuk Gali Kuburannya Sendiri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Agustus 2020
Lionel Messi Ingin Angkat Kaki, Barcelona Sibuk Gali Kuburannya Sendiri
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Awan hitam tak juga pergi meninggalkan Barcelona. Setelah terpuruk di Liga Champions, Blaugrana terancam kehilangan sang megabintang, Lionel Messi.

Lemari prestasi Barcelona tidak mendapatkan asupan apa pun pada musim ini. Barca gagal di LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Padahal, Barcelona melakukan beberapa perubahan pada awal musim. Satu di antara yang paling menyita perhatian adalah dengan memboyong pemain bintang sang rival, Antoine Griezmann.

Ombak mulai menerjang Barcelona ketika Ernesto Valverde tidak memberikan performa seperti yang diharapkan. Barca kerap gagal menuai hasil penuh ketika bertemu tim dengan kualitas lebih kerdil.

Baca Juga:

Heboh, Lionel Messi Ingin Putus Kontrak dengan Barcelona dan Pergi ke Manchester City

Ramai Isu Lionel Messi Tinggalkan Barcelona, Fans Lakukan Aksi Unjuk Rasa Tuntut Mundur Bartomeu

Menguak Alasan di Balik Keputusan Lionel Messi Ingin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi

Akhirnya, manajemen Barcelona yang dikomandoi sang presiden, Josep Maria Bartomeu, mengambil keputusan tegas. Valverde dipecat dan digantikan Quique Setien.

Setien datang dengan pengalaman minim menukangi klub berlabel bintang. Namun, Setien dianggap cocok menukangi Gerard Pique dan kawan-kawan karena punya filosofi permainan yang selaras dengan gaya Barcelona.

Akan tetapi, kekecewaan kembali didapatkan. Usai tersingkir dari Copa del Rey, Barcelona tak berhasil mempertahankan gelar LaLiga.

Padahal, Barcelona sempat memimpin klasemen selama beberapa pekan. Real Madrid yang sebelumnya terseok-seok tampil brilian usai kompetisi kembali dilanjutkan dan menyalip perolehan poin Barcelona.

Selisih poin pada klasemen akhir menjadi gambaran perbedaan kualitas anatra kedua tim. Real Madrid unggul lima poin dari El Barca.

Setelah itu, satu-satunya harapan untuk mengakhiri musim dengan manis adalah gelar Liga Champions. Apalagi, Barca terakhir kali meraih titel Liga Champions pada musim 2014-2015.

Namun, Barcelona kembali gigit jari. Menghadapi Bayern Munchen pada laga perempat final, Barca digerus dengan skor telak 8-2.

Hasil tersebut sudah cukup bagi Bartomeu untuk memecat Setien. Mantan juru taktik Real Betis itu dianggap sebagai biang keladi dari kekusutan yang terjadi.

Kemudian, Barcelona menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar. Koeman datang dengan memori indah di masa lalu. Ketika masih menjadi pemain, Koeman membawa Barca merengkuh sejumlah gelar seperti Liga Champions, LaLiga, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa.

Lionel Messi Breaking News Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan