Lionel Messi Ingin Barcelona Bersatu: Antara Tulus atau Semu

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 30 September 2020
Lionel Messi Ingin Barcelona Bersatu: Antara Tulus atau Semu
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku bertanggung jawab atas sejumlah masalah belakangan ini. Namun, La Pulga menerangkan jika itu dilakukan hanya untuk membuat Barca lebih baik lagi. Pertanyaan besarnya adalah apakah yang diutarakan Messi tulus atau hanya semu belaka.

Lionel Messi membuat kegaduhan di Barcelona usai mengutarakan niat angkat kaki. Keadaan kian pelik karena Messi ingin pergi dengan status bebas transfer. Saat itu, Manchester City menjadi tim yang paling serius.

Namun, Barcelona melakukan penolakan. Barca menilai, klausul yang bisa membuat Messi pergi secara cuma-cuma telah kedaluwarsa. Sementara itu, cara satu-satunya Messi angkat kaki adalah ada klub yang mau mengucurkan nilai klausul rilis sebanyak 700 juta euro.

Baca Juga:

Analisis - Membedah Peran Lionel Messi dalam Skema Permainan Barcelona Asuhan Ronald Koeman

Presiden Olympique Lyon Persulit Langkah Arsenal dan Barcelona untuk Boyong Bintangnya

Rekap Transfer Musim Panas 2020: Chelsea Masih Aktif, Barcelona Mulai Bergerak

Lionel Messi

Kini, Lionel Messi kembali buka suara. Messi merasa, sudah saatnya menekan ego dan bersatu untuk kemajuan Barcelona.

"Saya bertanggung jawab atas kesalahan saya. Jika ada, itu hanya untuk membuat Barcelona lebih baik dan lebih kuat," tegas Lionel Messi kepada Sport.

"Setelah begitu banyak perselisihan, saya ingin mengakhiri segalanya. Kami semua harus bersatu dan menganggap yang terbaik masih akan datang," timpalnya.

"Menyatukan semangat dengan kegembiraan dan motivasi akan menjadi satu-satunya cara mencapai tujuan kami. Kami akan selalu bersatu dan mendayung ke arah yang sama," papar Messi.

Dari kalimat yang diutarakan di atas, jelas Lionel Messi menyadari apa yang dilakukannya membuat Barcelona gaduh. Namun, Messi berdalih jika itu semata-mata hanya untuk kepentingan Barcelona.

Lebih lanjut, Messi menyiratkan jika kepergiannya juga bisa dibaca sebagai cara membawa Barcelona ke arah yang lebih baik. Apalagi, hingga saat ini ketegangan antara Messi dan manajemen masih terasa.

Masalah terbaru adalah ketika Lionel Messi geram dengan cara Barcelona memperlakukan Luis Suarez. Menurutnya, Suarez pantas mendapatkan perpisahan yang lebih layak.

Dengan demikian, masa depan Lionel Messi masih menjadi tanda tanya. Penyerang 33 tahun tersebut terlihat masih belum memadamkan niat angkat kaki.

Barcelona Breaking News Lionel Messi LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan