BolaSkor.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan masih butuh belajar banyak dalam mengeksekusi tendangan penalti. Messi merasa kurang dalam melakukan hal tersebut.

Lionel Messi kerap disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik dunia. Bukan tanpa alasan, Messi memenangi berbagai gelar baik individu ataupun bersama tim.

Sepanjang kariernya, Lionel Messi telah lima kali menjadi pemenang Ballon d'Or. Penghargaan tersebut merupakan yang paling bergengsi untuk pesepak bola.

Performa Lionel Messi membuatnya sering disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Skill kapten timnas Argentina itu dinilai sudah sempurna.

Meski begitu, Lionel Messi merasa masih bisa meningkatkan permainannya. Penalti merupakan masalah bagi sang pemain untuk saat ini.

"Sejujurnya, masih ada yang ingin saya perbaiki. Saya ingin lebih efektif ketika menjadi eksekutor tendangan penalti," ujar Lionel Messi kepada Catalunya Radio.

"Akan tetapi, sulit melatih tendangan penalti. Menurut saya, tidak sama melakukannya di lapangan dan saat latihan. Ini lebih sulit dari yang Anda perkirakan."

"Keberhasilan mencetak gol setelah mengeksekusi penalti tergantung kiper lawan juga. Namun, tentu saja saya ingin lebih hebat saat mengeksekusi tendangan penalti," tambah Lionel Messi.

Lionel Messi memang memiliki pengalaman buruk sebagai eksekutor tendangan penalti. Teranyar, Messi gagal mencetak gol saat Argentina bersua Islandia pada Piala Dunia 2018.