Lionel Messi Jadi Pemain Pertama dengan Torehan Assist dan Gol Dua Digit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 17 Desember 2018
Lionel Messi Jadi Pemain Pertama dengan Torehan Assist dan Gol Dua Digit
Lionel Messi (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona menekuk Levante 5-0 dalam pertandingan lanjutan LaLiga 2018-2019, di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (16/12) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Lionel Messi jadi bintang kemenangan dengan mencetak hattrick.

Lionel Messi menjadi motor serangan Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut terlibat dalam lima gol yang dicetak El Barca.

Barcelona membuka keunggulan melalui Luis Suarez pada menit ke-35. Pemain tim nasional Uruguay itu memanfaatkan umpan matang Lionel Messi.

Baca juga:

Messi dan Suarez Hobi Bikin Gol di Kandang Levante

Messi dan Suarez Sudah Tua, Barcelona Lirik Pemain Buangan AC Milan

Lionel Messi

Setelah gol tersebut, giliran Messi yang menjadi bintang. Pemain 31 tahun itu mencetak gol pada menit ke-43. menit ke-47 dan menit ke-60.

Messi kembali unjuk kebolehan jelang laga berakhir. Pemenang Ballon d'Or lima kali tersebut berkontribusi memberikan assist pada gol kelima Barcelona yang dicetak Gerard Pique. Barcelona menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0.

Tambahan tiga gol plus dua assist membuktikan Messi masih menjadi satu di antara pemain top di dunia. Kini, Messi merupakan pemain pertama yang bisa mencapai angka ganda untuk gol (14) dan assist (10) dalam lima liga top Eropa pada musim 2018-2019.

Torehan tersebut sekaligus bisa mengikis keraguan akan kehebatan Messi. Sebelumnya, legenda sepak bola asal Brasil, Pele, menilai La Pulga bukanlah pemain dengan kemampuan terbaik. Bahkan, Messi dianggap tak lebih hebat dari Diego Maradona.

Menarik mundur lebih jauh, Messi menjadi sorotan setelah hanya menduduki peringkat kelima pada penghargaan Ballon d'Or 2018. Messi tidak lebih baik daripada Luka Modric, Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann serta Kylian Mbappe.

Lionel Messi Barcelona LaLiga Breaking News Levante
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan