Lionel Messi ke PSG, Manchester United Ketiban Untung

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 09 Agustus 2021
Lionel Messi ke PSG, Manchester United Ketiban Untung
Paul Pogba dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Lionel Messi selangkah lagi resmi menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG). Fakta tersebut secara tak langsung juga menguntungkan Manchester United.

Manchester United memang tak kecipratan uang dari kepindahan Messi ke PSG. Namun hal ini membantu Setan Merah mempertahankan salah satu bintang utamanya, Paul Pogba.

Bukan rahasia lagi kalau PSG berniat membajak Pogba pada musim panas ini. Dana sekitar 43 juta poundsterling disiapkan Les Parisiens untuk membajaknya dari Old Trafford.

Baca Juga:

Soal Isu Transfer Paul Pogba, Solskjaer Cuma Bisa Berharap

Bedanya Sikap Media Inggris Perlakukan Kane dengan Pogba

Manchester United Sudah Putuskan Nasib Paul Pogba

Paul Pogba

Bak gayung bersambut, Pogba juga tergoda dengan tawaran PSG. Ia memang sudah berulang kali menyatakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United.

Manchester United berada dalam posisi sulit karena kontrak Pogba hanya tersisa satu tahun. Jika PSG ngotot, pemain berusia 28 tahun itu sangat mungkin dilepas.

Namun kedatangan Messi harusnya mengubah rencana PSG. Klub yang dipimpin Nasser Al-Khelaifi tersebut akan berpikir dua kali untuk memaksakan transfer Pogba.

Meski direkrut secara gratis, gaji Messi yang tinggi memberi beban yang cukup berat terhadap finansial PSG. Bebannya akan semakin berat dengan kedatangan Pogba.

Sikap Pogba

Sikap Pogba terkait masa depannya di Manchester United juga sempat mengundang tanda tanya. Apalagi ia belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen.

Pogba juga termasuk pemain yang paling akhir bergabung di pramusim kali ini. Padahal Prancis tersingkir secara dini di Piala Eropa 2020 lalu.

Namun Pogba tampaknya sudah membuat keputusan terkait masa depannya. Ia hampir pasti bertahan di Manchester United.

Hal itu ditegaskan lewat unggahan di media sosial. Pogba siap menatap musim baru bersama Manchester United.

"Ini waktunya untuk musim baru," tulis Pogba dengan melampirkan foto dirinya saat berseragam Manchester United.

Bertahannya Pogba menjadi kabar baik bagi Manchester United. Perannya sangat dibutuhkan untuk membawa tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengakhiri masa paceklik gelar.

Lionel Messi Paul Pogba Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan