BolaSkor.com - Nasib berbeda dialami dua megabintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, bersama klubnya masing-masing di perempat final Liga Champions. Messi melaju ke semifinal bersama Barcelona dan Ronaldo kandas di perempat final dengan Juventus.

La Pulga mengantarkan Blaugrana ke semifinal usai mencetak dua gol ke gawang Manchester United di leg dua perempat final di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB. Barcelona menang 3-0 dan satu gol lainnya dicetak Philippe Coutinho.

Total, Barca melaju ke empat besar dengan agregat gol 4-0 dan membuat Man United asuhan Ole Gunnar Solskjaer mati kutu tak bisa mencetak gol di dua leg. Sementara Messi menorehkan gol ke-24 dari 32 laganya melawan klub-klub Inggris.

Selain itu, kedua golnya itu juga menjadi gol ke-45 musim ini di seluruh kompetisi yang ditorehkannya dari 42 pertandingan, menyamai catatan musim lalu.

Baca Juga:

Juventus 1-2 Ajax: Cristiano Ronaldo pun Tak Mampu Bawa I Bianconeri Berjaya di Eropa

Barcelona 3-0 Manchester United: Lionel Messi Pimpin Blaugrana ke Semifinal

Barcelona Vs Manchester United: Lionel Messi Doyan Jebol Gawang Tim Inggris

Lionel Messi cetak dua gol ke gawang David De Gea

"Kami terlihat spektakuler, kami telah memperlihatkan kemampuan tim. Di lima menit pertama kami tegang, tapi kami memainkan sepak bola hebat. Gol pertama saya tercipta dengan kuat dan gol kedua beruntung," tutur Messi pasca laga.

"Treble? Tidak, tidak, sedikit demi sedikit, kami seharusnya tidak rileks. Sekarang, kami harus memikirkan cara untuk segera mengakhiri (titel) LaLiga dan kemudian, kami akan memainkan semifinal Liga Champions."

Gol pertama Messi tercipta karena blunder yang dilakukan Ashley Young, lalu bola direbut Messi yang melakukan tendangan ke sisi kanan gawang United tanpa bisa ditepis De Gea. Sementara gol kedua melalui sepakan dari luar kotak penalti yang sedianya bisa ditepis De Gea, tapi ia juga membuat blunder.

Situasi berkebalikan 180 derajat justru terjadi di Turin. Juventus menjamu Ajax Amsterdam di Juventus Stadium dengan agregat gol sama kuat 1-1. Bianconeri sempat memimpin di menit 28 melalui tandukkan kepala Cristiano Ronaldo.

Golnya itu jadi gol ke-25 dari 22 laga Ronaldo di perempat final Liga Champions. Akan tapi, Ajax tidak menyerah dan berhasil membalikkan situasi melalui dua gol yang diciptakan Donny van de Beek (34') dan Matthijs de Ligt (67').

Cristiano Ronaldo

Juve tersingkir dengan agregat gol 2-3 dan Ajax melaju ke semifinal Liga Champions untuk kali pertama sejak tahun 1997. Sedangkan Ronaldo, gagal di fase gugur untuk kali pertama setelah empat tahun lamanya.

"Juventus mungkin membeli Tuan Liga Champions - tapi mereka tidak berhasil meraih trofi," kicau akun Twitter @GoalNews. Kekalahan itu sekaligus mengakhiri perjalanan Ronaldo yang sudah meraih tiga titel Liga Champions beruntun sebelumnya.

Kegagalan CR7 melaju ke semifinal juga mengartikan tidak akan ada duelnya melawan Messi di final Liga Champions 2018-19 - karena bagan berbeda antara Juventus dan Barcelona. Ajax akan bertemu pemenang antara Manchester City dan Tottenham Hotspur, sementara Barcelona menanti pemenang laga Liverpool dan Porto.