Lionel Messi Kembali Pecahkan Rekor di LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 24 September 2018
Lionel Messi Kembali Pecahkan Rekor di LaLiga
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Lionel Messi tak henti-hentinya mengukir prestasi. Kali ini, La Pulga menjadi pemain yang berasal dari luar Spanyol dengan jumlah pertandingan terbanyak di LaLiga.

Rekor tersebut diciptakan usai Messi tampil pada laga melawan Girona, di Camp Nou, Senin (24/9) dini hari WIB. Tak hanya itu, penyerang tim nasional Argentina tersebut juga mendulang satu gol pada menit ke-19.

Menurut catatan Opta, Messi telah bermain sebanyak 443 pertandingan di LaLiga. Jumlah tersebut lebih banyak dari rekor sebelumnya yang dipegang Dani Alves yakni 442 laga.

Dari 443 laga tersebut, sebagian besar berakhir manis bagi Messi dan Barcelona Total, pemain 31 tahun itu merasakan 387 kemenangan. Adapun hanya 37 kali La Pulga gagal membawa Barcelona menang.

Selain rekor jumlah penampilan, Messi juga menorehkan catatan emas lainnya. Kini, Messi menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di pentas domestik sepanjang 2018.

Opta melansir, Messi mencetak 34 gol dari 36 laga bersama Barcelona. Torehan tersebut masih bisa bertambah mengingat LaLiga baru memasuki pekan kelima.

Namun, pertandingan kontra Girona tak berjalan mulus. Skuat asuhan Ernesto Valverde itu harus puas meraih satu poin usai bermain 2-2. Kenyataan kian pahit setelah Clement Lenglet mendapatkan kartu merah akibat menyikut penggawa tim tamu, Pere Pons.

Dengan begitu, Barcelona gagal menjauh dari kejaran Real Madrid yang menguntit di posisi kedua. Saat ini, kedua tim memiliki poin identik yakni 13.

Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan