BolaSkor.com - Piala Oscar merupakan penghargaan tertinggi insan per-film-an di seluruh dunia. Penghargaan yang diberikan pada ajang Academy Awards tersebut kerap menjadi bukti bagi pelaku film.

Bukan hal mudah memenangi Piala Oscar. Terbukti dari nama-nama top yang belum pernah menerima penghargaan tersebut, seperti Liam Neeson, Ian McKellen, hingga Gary Oldman.

Memang, pada akhirnya Piala Oscar bukan tolok ukur talenta seorang aktor. Contoh lain adalah Leonardo DiCaprio yang sudah terbukti sebagai aktor jempolan, baru satu kali memenangi ajang tersebut.

Nama Leonardo DiCaprio memang identik dengan film bagus. Sejumlah sutradara top pernah memakai jasanya seperti Christoper Nolan, bahkan Martin Scorsese yang legendaris senang dengan akting DiCaprio.

Baca juga:

Ronaldo Tak Pilih Messi dan Van Dijk di Penghargaan Pemain Terbaik FIFA

Lionel Messi, Jurgen Klopp, dan Deretan Terbaik FIFA 2019

Leonardo DiCaprio

Sebelum 2016, total lima kali Leonardo DiCaprio mendapatkan nominasi Piala Oscar. Empat sebagai aktor, sementara satu lagi berperan menjadi produser.

Film-film Leonardo DiCaprio yang menjadi nominasi pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Siapa yang tidak tahu What's Eating Gilbert Grape, The Aviator, Blood Diamond, dan The Wolf of Wall Street?

Sayangnya nama Leonardo DiCaprio seolah tidak dilirik oleh panelis Academy Awards. Hingga akhirnya DiCaprio mati-matian menunjukkan kualitasnya lewat The Revenant pada 2016.

Di situ panelis Academy Awards akhirnya luluh dengan akting Leonardo DiCaprio. Aktor berusia 44 tahun tersebut akhirnya mendapat pengakuan lewat Piala Oscar 2016 berkat The Revenant.

Dari ujung dunia film yang glamor, mari beralih ke lapangan sepak bola yang penuh peluh. Di sana, terdapat sosok yang sama seperti Leonardo DiCaprio, dianugerahi bakat berlimpah. Namanya adalah Lionel Messi.