BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, kembali menciptakan rekor. Kali ini, penyerang 32 tahun tersebut melewati dua legenda Real Madrid, Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo.

Menyerang bersama Luis Suarez dan Ousmane Dembele pada awal laga, Lionel Messi langsung menjadi motor serangan Barcelona. Sang pemain menciptakan assist untuk gol Luis Suarez pada menit ke-29.

Empat menit berselang, giliran Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Messi mencetak gol usai meneriman umpan Luis Suarez.

Baca juga:

Hasil Liga Liga Champions: Dua Klub Inggris Imbang, Barcelona Menang Telak di Camp Nou

Media Spanyol Klaim Lionel Messi Menangi Ballon d'Or 2019

Messi dan Griezmann

Lionel Messi kembali berperan saat Barcelona mencetak gol ketiga. Messi memberikan umpan matang yang diselesaikan pemain pengganti, Antoine Griezmann.

Penampilan Messi tersebut mendapatkan pujian khusus dari Ernesto Valverde. Sang pelatih menilai, Messi sudah lebih padu dengan Griezmann.

"Apa yang bisa saya katakan soal Lionel Messi? Dia adalah pemain luar biasa. Beberapa orang menilai Messi tidak punya hubungan harmonis dengan Griezmann. Namun, ia mengirimkan umpan manis kepada Griezmann," terang Valverde seperti dicuplik Marca.

"Pemain hebat pasti punya koneksi bagus. Contohnya adalah Luis Suarez dan Lionel Messi yang sudah paham karakter masing-masing di dalam lapangan. Messi dan Griezmann juga akan mencapai hal itu seiring berjalannya waktu."

Bermain melawan Dortmund dan mencetak satu gol membuat Lionel Messi masuk dalam daftar catatan emas klub plus Liga Champions.

Pertama, Lionel Messi adalah satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol ke 34 tim berbeda di Liga Champions. Catatan tersebut lebih baik dari Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez dengan satu tim lebih sedikit.

Kedua, pertandingan kontra Dortmund menjadi kali ke-700 Lionel Messi tampil bersama Barcelona di berbagai ajang. Dari kesempatan itu, La Pulga mendulang 613 gol plus 237 assist.

Kemenangan tersebut memastikan Barcelona berstatus juara Grup F. Pada laga pamungkas, Los Cules akan bertandang ke markas Inter Milan.