Lionel Messi Melihat Pertandingan bak Matrix: Semua Terlihat Lambat bagi La Pulga

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 30 Juni 2019
Lionel Messi Melihat Pertandingan bak Matrix: Semua Terlihat Lambat bagi La Pulga
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, belum berhenti menghibur pecinta sepak bola Eropa dengan aksinya kala mendribel bola, mengatur permainan, dan jadi pembeda untuk timnya. Robert Moreno, mantan pelatih Messi, salah satu penggemar berat La Pulga.

Moreno, mantan asisten pelatih Luis Enrique di Barcelona, menilai Messi sebagai pemain terbaik dalam sepanjang sejarah sepak bola dunia. Tidak hanya memiliki kemampuan alami, pemain berusia 32 tahun juga memberi contoh baik dalam menjaga kedisiplinan.

"Leo pemain terhebat sepanjang masa. Saya tidak melihat Pele atau Maradona bermain langsung, tapi Messi sangat hebat dengan hanya melihatnya di sesi latihan. Profesional yang sempurna," tutur Moreno kepada Sport-English.

"Beberapa orang percaya itu hanya anugerah natural, tapi dia salah satu yang pertama tiba di latihan, yang menjaga betul pola makannya. Menjadi pemain terhebat dalam waktu panjang dan meraih banyak titel, dia layak mendapatkan pujian lebih."

Baca Juga:

Lionel Messi: Ini Bukan Copa America Terbaik

Melempem di Copa America, Ada Apa dengan Messi?

3 Hal yang Membuat Roger Federer Kagumi Lionel Messi

Lionel Messi

Menggambarkan cara Messi bermain, Moreno menganalogikan permainannya bak film Matrix. Messi melihat permainan berbeda dengan pemain lainnya dari segi visi bermain, operan akurat, serta kemampuan membaca permainan dengan baik.

Di kala pemain-pemain lain berpikir seyogyanya pemain biasa, Messi, digambarkan oleh Moreno, telah selangkah lebih maju. Itulah kenapa Moreno melihat Messi bak hidup dalam dunia Matrix dan seolah melihat laga berjalan lambat baginya.

"Dari segi pegambaran caranya bermain, dengan Luis Enrique, kami membuat perbandingan dan membandingkannya dengan Matrix. Ini seperti halnya sebuah adegan berhenti, semuanya bergerak dalam mode lambat, dan dia mengoper bola," tambah Moreno.

"Leo melihat hal-hal seperti itu kala bertanding. Dia menganalisa dan melihat apa yang sedang terjadi. Dia mencari ruang untuk menerima bola dan terlibat. Tahun demi tahun dia semakin membaik karena dia sangat memahami permainan dengan baik," urainya.

Messi sudah meraih total 34 trofi bersama Barcelona, di antaranya empat titel Liga Champions dan 10 titel LaLiga. Hanya satu penantian yang sangat ingin diraihnya: meraih titel bersama timnas Argentina.

Breaking News Lionel Messi Argentina Timnas Argentina Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan