Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Ketujuh, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Lima Besar

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 November 2021
Lionel Messi Menangi Ballon d'Or Ketujuh, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Lima Besar
Lionel Messi (@francefootball)

BolaSkor.com - Acara penghargaan Ballon d'Or 2021 dilakukan di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11) dini hari WIB. Acara yang kerap menahbiskan pemain terbaik dunia itu sempat ditunda pada 2020 karena pandemi virus corona.

Beberapa kategori diumumkan di Prancis dari Ballon d'Or Putri, Kopa Trophy, Penghargaan Lev Yashin, serta dua penghargaan baru yang diberikan tahun ini yakni: Top Skorer Terbaik dan Tim Terbaik.

Untuk kategori Ballon d'Or Putri pemenangnya adalah bintang Barcelona Alexia Putellas. Pemain berusia 27 tahun sudah bermain untuk Barcelona sejak 2012 pasca pergi dari Levante dan sudah tampil 350 laga lebih di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Kenang Duelnya dengan Ronaldo, Messi Juga Bahas Kesulitan Man United di Inggris

Dulu Rival, Sergio Ramos Kini Dukung Messi Raih Ballon d'Or

Informasi Seputar Ballon d'Or 2021: Jadwal hingga 30 Nominasi

Alexia Putellas

Musim 2020-2021 jadi yang terbaik dalam karier Putellas karena ia memberikan treble winners. Putellas mengalahkan kandidat lainnya yakni Sam Kerr (Chelsea) dan rekan setimnya di Barcelona, Jennifer Hermoso.

Lalu untuk posisi Lev Yashin alias kiper terbaik diberikan kepada penjaga gawang anyar PSG, Gianluigi Donnarumma. Kiper berusia 22 tahun membantu Milan lolos Kualifikasi Liga Champions dan menjuarai Piala Eropa 2020 dengan timnas Italia.

Berikutnya adalah Kopa Trophy untuk pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun. Pemenang penghargaan itu adalah gelandang Barcelona, Pedri, yang menghabiskan 2021 dengan jam bermain di level klub hingga negara dengan konsisten.

Pedri (19 tahun) mengalahkan kompetitor lainnya seperti Bukayo Saka (Arsenal), Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Gio Reyna (Borussia Dortmund), Mason Greenwood (Manchester United), Jamal Musiala (Bayern Munchen), dan Florian Wirtz (Bayer Leverkusen).

Kemudian untuk dua kategori baru yaitu Tim dan Top Skorer Terbaik jatuh pada penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Penyerang asal Polandia pada 2021 menorehkan 51 gol dari 40 laga di seluruh kompetisi untuk Bayern.

Robert Lewandowski

Chelsea memenangi penghargaan Tim Terbaik karena kesuksesan menjuarai Liga Champions pasca berganti pelatih di tengah musim. Plus mereka menambahnya dengan raihan titel Piala Super Eropa. Musim ini The Blues juga jadi kandidat juara Premier League.

Ballon d'Or 2021

Pada kategori yang paling dinanti ini, Cristiano Ronaldo yang sudah memenangi lima Ballon d'Or tidak masuk lima besar dan ini untuk kali pertama terjadi sejak 2010. Megabintang asal Portugal hanya dapat menempati urutan enam dalam daftar nominasi Ballon d'Or.

Di bawah Ronaldo ada Mohamed Salah (urutan tujuh), Kevin De Bruyne (urutan delapan), Kylian Mbappe (urutan sembilan), dan Gianluigi Donnarumma (urutan 10). Bagaimana dengan lima besar?

Peringkat lima dihuni oleh N'Golo Kante (Chelsea), diikuti Karim Benzema (Real Madrid), Jorginho (Chelsea), dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) di urutan dua ... Pemenangnya adalah Lionel Messi.

La Pulga (34 tahun) sudah menorehkan rekor dan standar tinggi dengan raihan Ballon d'Or ketujuh. Dengan hasil tersebut maka semakin sulit saja bagi rivalnya, Ronaldo untuk mengejar perolehan Ballon d'Or Messi. Terlebih Ronaldo sudah berusia 37 tahun.

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Acara Ballon d'Or 2021:

Ballon d'Or Putri: Alexia Putellas (Barcelona)
Lev Yashin Award: Gianluigi Donnaruma (PSG)
Kopa Trophy: Pedri (Barcelona)
Top Skorer Terbaik: Robert Lewandowski (Bayern Munchen)
Tim Terbaik: Chelsea
Ballon d'Or Putra: Lionel Messi (PSG)

Breaking News Ballon d'Or Cristiano Ronaldo Messi Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan